Beranda Otomotif Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik

607
0
tips membeli mobil bekas, tips membeli mobil bekas di showroom, tips membeli mobil bekas matic, tips membeli mobil bekas avanza, tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu, tips membeli mobil bekas untuk pemula, tips membeli mobil bekas taksi, tips membeli mobil bekas murah, tips membeli mobil bekas tahun 90an, tips membeli mobil bekas usia 10 tahun, tips membeli mobil bekas untuk mudik

Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat berarti musim mudik sudah tiba. Pada masa ini, geliat pasar mobil bekas mulai terasa karena banyaknya masyarakat yang mencari mobil bekas untuk mudik ke kampung halaman.

Agar terhindar dari kerugian dimasa mendatang dan agar tidak menyesal, pembelian mobil bekas harus dilakukan secara cermat. Berikut beberapa tips membeli mobil bekas yang dapat Anda terapkan.

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik

Memilih jenis mobil
Hal paling mendasar dan harus diperhatikan saat mencari mobil untuk mudik adalah jenisnya. Jenis mobil harus disesuaikan dengan kebutuhan. Perhatikan juga jumlah penumpang yang akan ditampung agar mobil yang dipilih dapat mengakomodir seluruh anggota keluarga.

Jika Anda memiliki keluarga kecil tak lebih dari 4 orang, maka city car atau hatchback dapat dijadikan mobil pilihan. Namun, jika jumlah penumpang keseluruhan 5 orang atau lebih, maka mobil yang tepat adalah jenis MVP tiga baris.

Menyesuaikan kondisi keuangan
Setelah menentukan jenis mobil yang akan dibeli, maka Anda perlu menyesuaikan kondisi keuangan atau budget. Pembelian dapaat disesuaikan kemampuan, apakah akan dibayar lunas atau secara kredit.

Jangan memaksakan diri untuk membeli mobil yang melebihi kemampuan keuangan karena akan menyusahkan Anda di masa mendatang. Jangan lupa, memiliki mobil berarti memiliki pengeluaran ekstra untuk perawatan mobil secara berkala.

Periksa kondisi mobil
Setelah mobil bekas yang diincar sudah ditentukan, maka periksa kondisi mobil secara seksama. Anda bisa mengajak keluarga atau rekan yang paham tentang mobil untuk membantu proses pemeriksaan.

Jika memungkinkan, Anda juga dapat membawa mobil tersebut ke bengkel resmi untuk diperiksa oleh teknisi. Sebab, keamanan berkendara saat mudik harus jadi prioritas yang utama.

Jika mobil dianggap layak, maka Anda bisa memproses pembelian ke tahap selanjutnya. Sebaliknya, Anda bisa memilih mobil lainnya yang memiliki kondisi lebih baik. Pastikan juga mobil tidak dalam kondisi lembab atau bau akibat terendam banjir.

Itu tadi beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika akan membeli mobil bekas untuk mudik lebaran. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini