Beranda Otomotif Cara Memperbaiki Motor Injeksi yang Mati

Cara Memperbaiki Motor Injeksi yang Mati

56
0
Memperbaiki Motor Injeksi yang Mati, cara memperbaiki motor injeksi yang mati, cara memperbaiki motor injeksi yang mati total, cara memperbaiki motor injeksi yang mati mendadak, cara memperbaiki motor vixion injeksi yang mati, cara memperbaiki motor injeksi yg tiba2 mati, cara memperbaiki motor injeksi yang tiba tiba mati, cara mengatasi motor injeksi yang mati mendadak, cara mengatasi motor injeksi yang sering mati, cara mengatasi motor injeksi yang tiba tiba mati, cara mengatasi motor matic injeksi yang mogok, cara memperbaiki motor injeksi mati mendadak, cara mengatasi motor injeksi mati mendadak, cara mengatasi motor injection mati mendadak, cara mengatasi motor injeksi mati tiba tiba, cara mengatasi motor beat injeksi mati mendadak, cara mengatasi motor matic injeksi mati mendadak, cara mengatasi motor mio injeksi mati mendadak, cara memperbaiki motor injeksi tiba tiba mati, cara mengatasi motor vixion injeksi mati, cara mengatasi motor injeksi tiba tiba mati, cara mengatasi motor matic injeksi tiba tiba mati, cara mengatasi motor injeksi sering mati

Perkembangan teknologi yang semakin canggih bukan hanya dari gadget atau perangkat komputer lainnya tetapi juga dalam bidang otomotif. Teknologi pada motor memang semakin bertambahnya tahun, maka akan semakin canggih pula. Saat ini, semakin populer teknologi injeksi yang di tandemkan pada motor. Motor injeksi sendiri telah menjamur di jalan raya perkotaan atau bahkan pelosok-pelosok negeri. Selain keunggulannya yang sangat irit bahan bakar, motor injeksi juga ramah perbaikan yang berarti sangat mudah melakukan perawatan pada motor tersebut.

Banyak pengguna motor injeksi mati mendadak saat perjalanan berlangsung. Banyak sekali pengguna motor yang mengeluhkan masalah ini dan mungkin saja Anda pernah mengalaminya sendiri. Di saat Anda sedang berjalan-jalan menggunakan motor injeksi, dan kemudian motor justru mogok di tengah jalan, sehingga memicu perasaan was-was dan kebingungan. Apalagi jika Anda sedang buru-buru berangkat ke tempat kerja atau saat ditengah perjalanan yang sedang lengang.

Apabila hal ini sedang terjadi pada Anda, jangan panik dulu dan segera memikirkan apa yang menjadi penyebab motor injeksi mati. Apabila motor injeksi mati mendadak, silahkan periksa terlebih dahulu bensinnya. Siapa yang menduga jikalau bensin ternyata sudah habis? Dan apabila bensin masih ada, silahkan periksa bagian businya.

Jika api sedikit kebiruan silahkan ganti businya di bengkel terdekat. Kemudian periksa sistem kelistrikan karena nyawa dari motor injeksi sendiri berasal komponen elektronik. Setelah mengetahui penyebab dari mogoknya motor injeksi, Anda dapat memperbaiki motor injeksi yang mati dengan cara-cara yang telah kami rangkum dibawah ini.

1. Pada Aki
Pastikan aki yang terpasang pada motor injeksi Anda masih memiliki arus listrik yang mengalir. Apabila kendala berada di aki, maka aki sudah soak atau rusak sehingga daya listriknya pun kekurangan daya setrum. Untuk mengatasinya, Anda dapat lakukan dengan cara menghidupkan mesin menggunakan kick starter (Engkol) secara berulang-ulang yang berguna untuk melakukan pengisian daya pada aki tersebut.

2. Pada Fuel Pump
Fuel pompa atau pompa bensin menjadi salah satu penyebab motor mogok. Hal ini terjadi jika fuel pump mati dengan otomatis sehingga motor pun ikut mati. Oleh sebab itu, untuk menghindarinya Anda bisa mengecek kondisi fuel pomp dengan cara melihat pada tangki bensin dimana fuel pump dapat menyala atau tidak. Caranya yakni Anda dapat memutar kunci pada posisi On lalu dengarkan pada bagian tangki bensin, apa ada suara dinamo yang terdengar.

3. Pada Busi
Busi juga menjadi komponen utama yang harus di cek jika motor Anda mengalami mati mendadak. Apabila aki dan fuel pump tidak ada masalah, maka Anda harus mengecek bagian busi. Jika busi sudah tidak mungkin dipakai lagi, segeralah ganti busi yang baru supaya motor injeksi Anda dapat berjalan dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini