Beranda Otomotif Cara Membuka Kunci Stang Motor yang Macet

Cara Membuka Kunci Stang Motor yang Macet

54
0
cara membuka kunci stang motor yang macet, cara membuka kunci stang motor vario yang macet, cara membuka kunci stang motor macet, cara membuka kunci stang motor yg macet, cara membuka tutup kunci stang motor yang macet, cara membuka kunci kontak motor macet
Membuka Kunci Motor Yang Macet Dengan Minyak Goreng

Dalam dunia otomotif, tentunya para pabrikan terus berlomba-lomba untuk membuat sebuah motor yang memiliki teknologi canggih. Terutama pada masalah keamanan sepeda motor, pasti banyak sekali penggunanya yang suka bahkan sering lupa menutup kunci magnet. Parahnya lagi mereka kelupaan untuk melepas kunci dari tempatnya sehingga masih tergantung di motor. Hal ini tentunya memudahkan para pencuri motor yang kian marak di zaman sekarang.

Namun jangan terlalu larut dalam masalah tersebut karena kendaraan motor kita telah dilengkapi dengan keamanan yang sangat canggih. Hampir semua sepeda motor telah dibekali kunci pengaman yang memakai magnet berputar sehingga tidak bisa terbuka apabila tidak menggunakan kunci aslinya. Agar terhindar dari kejahatan yang tidak di inginkan, Anda harus melakukan perawatan rutin pada motor Anda.

Salah satunya adalah menghindari kunci telah rusak atau macet yang tentunya membuat kita tidak berdaya untuk menghidupkan motor. Oleh karena itu, Anda harus tetap menjaga setiap detail bahkan hanya sekedar kunci motor karena dirasa cukup penting bagi kendaraan Anda. Salah satunya adalah kerusakan pada kunci stang.

Masalah kunci stang motor macet memang sangat menjengkelkan, apalagi saat shutter telah dibuka dan anak kunci tidak dapat diputar ke arah posisi off dari posisi lock. Karena itulah akan sulit sekali untuk memutarnya seperti ada sesuatu yang mengganjal. Jika sudah seperti ini, Anda jadi bingung harus bagaimana dan harus melakukan apa. Untuk itu, Anda harus berhati-hati dan tetap tenang saja jika terlanjur seperti itu.

Jika Anda pernah mengalami kunci stang motor yang macet, alangkah baiknya untuk menyimak penjelasan berikut ini karena kami akan memberikan informasi lengkap tentang bagaimana cara mudah membuka kunci stang motor yang macet. Hal ini sangat mudah Anda lakukan, terlebih lagi apabila Anda sering mengotak-atik kendaraan, pastinya sangatlah gampang untuk melakukannya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan pertama kali adalah coba masukkan kunci kontak motor yang stangnya macet ke dalam minyak. Boleh minyak goreng, baby oil dan sebagainya, yang jelas teksturnya harus licin seperti minyak. Tetapi ingat, masukkan anak kuncinya saja dan jangan pernah memasukkan semua kunci. Kemudian, masukkan anak kunci tersebut ke dalam lubang kunci, lalu keluarkan lagi kunci dari lubang tersebut.

Jika di rasa masih macet, segara lumasi sedikit bagian slot kunci dengan sedikit minyak sebelum dimasukkan anak kunci lagi. Masukkan beberapa kali dan setelah itu, cobalah putar dari posisi lock ke off. Lakukanlah cara ini berkali-kali hingga kunci terasa ringan dan lancar ketika diputar dan stang pun dapat kembali terbuka.

Memang masalah kunci stang yang macet tersebut sering timbul karena pengguna motor sering memaksanya sehingga kunci kadang patah. Kalau seperti ini, bisa fatal karena untuk mengeluarkan ujung kunci di dalam slot agak susah sehingga Anda harus membawa motor ke bengkel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini