Beranda Wisata 8 Taman Rekreasi Paling Pas Untuk Liburan

8 Taman Rekreasi Paling Pas Untuk Liburan

28
0
Dunia Fantasi

Indonesia memang tidak memiliki Disneyland yang berisi karakter-karakter dongeng favorit kita semasa kecil. Namun bukan berarti, Indonesia tidak memiliki taman rekreasi yang asyik. Setidaknya, ada 8 taman rekreasi lokal yang tidak kalah asyik dengan Disneyland. Berikut ini 8 taman rekreasi paling pas untuk anda.

1. Dunia Fantasi di Jakarta
Taman rekreasi yang diresmikan tahun 1985 ini sangat melegenda. Puluhan wahana permainan yang asyik disediakan di Dunia Fantasi, mulai dari yang mudah dimainkan sampai yang menguji adrenalin seperti wahana Histeria dan Halilintar. Serunya bermain di Dunia Fantasi bisa buat kamu betah berlama-lama.

2. Taman Wisata Matahari di Bogor
Taman wisata ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga. Meski murah meriah, Taman Wisata Matahari tidak kalah asyik dengan taman bermain berharga mahal. Banyak fasilitas wisata yang ditawarkan di taman wisata ini, mulai dari wisata air, wisata sungai, kolam renang, mini boat, paddle boat, bumper boat, ATV off road, mobil dan motor safari, komidi putar, arena bermain anak, flying fox, paket outbond, dan belanja di super bazzar. Rekreasi anda di Taman Wisata Matahari akan semakin menyenangkan dengan balutan suasana puncak yang indah dan udaranya yang sejuk.

3. Kebun Raya di Bogor
Berjalan-jalan di antara pepohonan bisa membuat anda lebih rileks. Di Bogor, ada sebuah kebun raksasa seluas 87 hektar bernama Kebun Raya Bogor. Di kebun botani ini terdapat 5000 pohon yang berasal dari berbagai negara tropis, 400 jenis palem, dan 3000 varietas anggrek. Letak kebun yang berada di pusat kota Bogor, sangat memudahkan siapa pun untuk mengaksesnya.

4. Taman Safari di Bogor
Jika pada umumnya, kebun binatang mengurung satwanya dalam kandang sementara kita menyaksikannya dari luar kandang, di Taman Safari Bogor justru berlaku hal yang sebaliknya. Di taman safari ini, satwa-satwa akan berkeliaran bebas, sementara anda menyaksikan aksi mereka dari dalam mobil. Pada malam harinya, anda bisa menggunakan shuttle bus untuk menikmati night safari. Jangan lupa untuk menaiki kereta gantung untuk melihat seberapa luas Taman Safari Bogor.

5. Jungle Land di Bogor
Jungle Land adalah taman hiburan terbesar di Indonesia yang menyediakan wahana lengkap bagi semua usia. Ada tiga wahana yang disediakan yaitu wahana anak-anak, keluarga, dan seru yang termasuk ke dalam lima zona yakni zona carnivalia, tropicalia, mysteria, eksplora, dan science centre. Boat blaster dan harvest time adalah dua dari banyak wahana seru lainnya yang patut anda coba. Selain menyediakan banyak wahana permainan, Jungle Land juga menyediakan kafe & resto, ruang menyusui, dan kursi roda.

6. Trans Studio Bandung
Taman rekreasi dalam ruangan ini merupakan yang terbesar di dunia. Di Trans Studio, anda bisa mencoba 20 wahana permainan yang terdapat dalam zona Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Di sini anda bisa merasakan bagaimana menjadi bintang di depan kamera, menjadi orang di belakang layar berpetualang di hutan rimba untuk menyelamatkan kru Trans TV, merasakan hal-hal magic, dan bertemu dengan Michael Jackson di kota dengan bangunan ala Hollywood 60-an.

7. Taman Wisata Wonderia di Semarang
Semarang tidak hanya tempatnya wisata budaya. Ada Taman Wisata Wonderia yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Di taman wisata ini, anda bisa menikmati sejumlah wahana permainan, seperti Merry Go Rounc, Boom-Boom Car, Kiddy Boat, Space Gyro, Typhoon Coaster, dan Ghost House. Taman Wisata Wonderia juga menyediakan panggung pentas hiburan.

8. Jatim Park 1 dan 2 di Jawa Timur
Kota kecil Batu di Jawa Timur memiliki taman hiburan yang seru dan menyenangkan. Di Jatim Park 1 yang memadukan konsep pendidikan dan konsep pariwisata, anda bisa merasakan banyak wahana mulai dari wahana permainan, waterboom, kolam renang, science center, galeri budaya, dan miniatur peristiwa bersejarah.

Sementara di Jatim Park yang termasuk baru, tersedia Museum Satwa yang dilengkapi banyak diorama, Hotel Pohon, dan Kebun Binatang yang memiliki banyak koleksi satwa langka. Selain itu, Jatim Park 1 juga menyediakan fasilitas pendukung seperti outlet makanan dan minuman, pasar buah dan sayur, pasar wisata, dan galeri bunga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini