Beranda Lain Lain Aneka Resep Camilan Mudah dan Murah

Aneka Resep Camilan Mudah dan Murah

165
0

Siapa yang tak suka menyantap camilan saat bersantai atau sembari bekerja? Camilan bisa jadi salah satu alternatif makanan yang bisa dikonsumsi sebelum kamu benar-benar merasa lapar.

Meski begitu kadang kamu punya banyak waktu untuk membuat camilan atau merasa repot jika harus membuatnya sendiri. Tak perlu khawatir kalau kamu ingin membuat camilan anti repot, kamu bisa coba aneka resep camilan mudah berikut ini!

Martabak Mie

Bahan-bahan
1 bungkus mie instan
2 butir Telur ayam
1 batang daun bawang
1 buah sosis besar
Bumbu penyedap secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat
Potong-potong sosis kemudian potong juga daun bawang. Sisihkan. Rebus mie instan hingga matang , tiriskan kemudian campur dengan sosis dan daun bawang, aduk rata. Tambahkan bumbu mie instan dan jika kurang rasa kamu bisa tambahkan kaldu bubuk atau penyedap.

Masukkan telur ke dalam wadah campuran mie dan sosis kemudian aduk rata. Panaskan penggorengan atau teflon beri minyak secukupnya, masukkan adonan mie ke dalam penggorengan. Masak hingga matang di kedua sisi. Martabak mie siap disajikan bersama saus sambal atau saus tomat.

Roti goreng isi sosis

Bahan-bahan
5 lembar Roti tawar secukupnya
2 butir Telur ayam, kocok lepas
5 batang Sosis ukuran sedang
100 gram tepung bumbu
Tepung roti secukupnya

Cara membuat
Masak sosis di atas pen hingga matang kemudian sisihkan. Ambil satu lembar roti tanpa kulit lalu gilas dan tipiskan. Masukkan satu batang sosis di atas roti kemudian gulung. Rekatkan dengan menggunakan telur.

Gulingkan roti yang sudah berisi sosis keatas tepung bumbu kemudian baluri telur lalu gulingkan ke tepung panir. Lakukan hingga roti dan sosis habis. Goreng roti dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Roti goreng isi sosis siap disajikan.

Otak-otak tanpa ikan

Bahan
300 gram tepung tapioka
175 gram tepung terigu
50 gram tepung beras
500 ml santan
1/2 sdm garam
1 sdt bubuk kaldu
1/2 sdm gula pasir
3 siung bawang putih haluskan
2 butir telur, kocok lepas
2 batang bawang daun, iris tipis

Cara membuat
Campur tepung terigu dan tepung beras hingga rata, sisihkan. Masak air dengan bawang putih yang sudah dihaluskan lalu tambahkan gula dan garam, Masak hingga mendidih.

Masukkan daun bawang lalu masukkan juga campuran tepung terigu dan tepung beras, aduk hingga rata kemudian matikan api. Biarkan adonan dingin sejenak. Pindahkan ke wadah yang lebih besar lalu campur dengan tepung tapioka, uleni hingga adonan kalis dan terasa lembut.

Ambil sedikit adonan kemudian bentuk lonjong atau memanjang, lakukan hingga adonan habis. Goreng otak-otak dalam minyak panas hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan bersama sambal kacang atau saus sambal.

Bola-bola cokelat

Bahan-bahan
1 bungkus biskuit regal
2 sdm susu kental manis cokelat
1 sdm margarin, cairkan
Cokelat meses secukupnya

Cara membuat
Haluskan biskuit Regal hingga berbulir. Tambahkan susu kental manis pada biskuit perlahan-lahan Dan tambahkan juga margarin cair aduk hingga rata.

Ambil sedikit adonan kemudian bulat-bulat kan, gulingkan pada ada coklat meses hingga seluruh permukaannya tertutupi. Simpan dalam lemari es sejenak sebelum dinikmati.

Aneka resep cemilan mudah diatas bisa kamu praktekkan kapan sama dan dan dengan menggunakan bahan yang sederhana. Tak perlu ragu untuk mencobanya kamu hanya perlu mengikuti resep diatas untuk membuat camilan yang kamu suka. Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini