Beranda Pendidikan Memahami Arti Trust dan Konteks Penggunaannya dalam Bahasa Inggris

Memahami Arti Trust dan Konteks Penggunaannya dalam Bahasa Inggris

355
0

Arti trust memang kerap dianggap sama dengan kata lainnya dalam bahasa Inggris seperti ‘believe’. Namun, apabila ditelusuri lebih lanjut, kedua kata ini mempunyai perbedaan sehingga masing-masing dari kata ini perlu dipelajari konteks penggunaannya.

Kali ini akan dibahas mengenai arti ‘trust’ dan konteks penggunaannya dalam bahasa Inggris. Berikut penjelasannya.

Memahami Arti Kata Trust
Perlu diingat bahwa kata ‘trust’ bisa difungsikan sebagai verb dan bisa pula dijadikan noun. Berbeda dengan arti believe yang difungsikan sebagai kata kerja. Trust sendiri berarti mempercayai seseorang maupun suatu hal baik itu berdasarkan keandalan, kemampuan maupun kebenaran yang ada.

Dengan kata lain bisa dipahami bahwa ‘trust’ dapat digunakan ketika merasa dapat untuk mempercayakan sesuatu hal kepada orang lain maupun kepada keadaan tertentu.

Misalnya saja mempercayakan sebuah rahasia kepada orang terdekat. Hal ini bisa dikatakan sebagai tindakan ‘trust’ karena mempercayai seseorang untuk menjaga sebuah rahasia yang ada.

Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata Trust
Agar lebih memahami mengenai arti trust dalam bahasa Inggris maka bisa langsung dilihat pada contoh kalimatnya. Adapun contoh kalimat yang menggunakan kata ‘trust’ yaitu Can I trust you to keep this secret forever?

Sementara itu untuk penggunaan kata ‘trust’ dalam konteks sebagai noun atau benda bisa dicontohkan dalam kalimat our relationship is based on trust.

Setelah menyimak penjelasan mengenai arti trust di atas, kamu tentu bisa melihat bahwa penggunaan kata trust dalam bahasa Inggris memang harus disesuaikan dengan konteksnya. Ada banyak kata dalam bahasa Inggris yang seringkali dianggap sama nama nyatanya berbeda ketika digunakan dalam keadaan tertentu.

Untuk paham akan hal itu maka kamu butuh pemahaman bahasa Inggris yang kuat. Salah satu cara tepatnya adalah belajar secara giat dan konsisten. Untuk menemukan cara belajar yang tepat dan baik, kamu bisa memilih kursus di EF.

Kami hadir menjawab kebutuhan kamu untuk mahir berbahasa Inggris. Kami memiliki berbagai program yang bisa kamu rasakan dengan kebutuhan. Fasilitas pendukung dan diajar oleh tenaga profesional di bidangnya akan membuat kamu merasa lebih nyaman dalam proses belajar.

Kami juga menyediakan kelas offline dan online yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Sudah saatnya kamu belajar bersama kami dan mewujudkan impian untuk mahir berbahasa Inggris. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini