Beranda Kesehatan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

71
0
Mengatasi Rambut Rontok, mengatasi rambut rontok saat menyusui, mengatasi rambut rontok parah, mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, mengatasi rambut rontok karena ketombe, mengatasi rambut rontok dan ketombe, mengatasi rambut rontok pria, mengatasi rambut rontok berlebihan, mengatasi rambut rontok pada pria, mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun, mengatasi rambut rontok dan uban, mengatasi rambut rontok kucing, mengatasi rambut rontok dan berketombe, mengatasi rambut rontok karena bleaching, mengatasi rambut rontok dan kering, mengatasi rambut rontok parah secara alami, mengatasi rambut rontok pada bayi, mengatasi rambut rontok anak, mengatasi rambut rontok karena jilbab, mengatasi rambut rontok saat hamil, mengatasi rambut rontok alami, mengatasi rambut rontok akibat smoothing, mengatasi rambut rontok akibat pewarnaan, mengatasi rambut rontok akibat kemoterapi, mengatasi rambut rontok akibat tiroid, mengatasi rambut rontok akibat menyusui, mengatasi rambut rontok alodokter, mengatasi rambut rontok akibat ketombe, mengatasi rambut rontok anjing, mengatasi rambut rontok akibat rebonding, mengatasi rambut rontok ampuh, mengatasi rambut rontok akibat stress, mengatasi rambut rontok secara alami, mengatasi rambut rontok pada anak, cara mengatasi rambut rontok alami, mengatasi rambut rontok pada anak 6 tahun, cara mengatasi rambut rontok akibat smoothing, mengatasi rambut rontok dari akar, mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, mengatasi rambut rontok berjilbab, mengatasi rambut rontok berkerudung, mengatasi rambut rontok berlebih, mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami, mengatasi rambut rontok banyak, mengatasi rambut rontok berhijab, mengatasi rambut rontok busui, mengatasi rambut rontok bahan alami, mengatasi rambut rontok botak, mengatasi rambut rontok bagian depan, mengatasi rambut rontok bayi, mengatasi rambut rontok berketombe, mengatasi rambut rontok berminyak, mengatasi rambut rontok blog, cara mengatasi rambut rontok berlebihan, cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami, cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan lidah buaya, mengatasi rambut rontok dengan bahan alami, mengatasi rambut rontok cara alami, mengatasi rambut rontok cowok, mengatasi rambut rontok.com, mengatasi rambut rontok dengan coconut oil, mengatasi rambut rontok dengan cara alami, mengatasi rambut rontok dengan cuka apel, mengatasi rambut rontok dengan cepat, mengatasi rambut rontok dengan creambath, mengatasi rambut rontok secara cepat, mengatasi rambut rontok di erha clinic, mengatasi rambut rontok parah dengan cara alami, cara mengatasi rambut cowok rontok, cara mengatasi rambut rontok parah, cara mengatasi rambut rontok secara alami, cara mengatasi rambut rontok dan ketombe, cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, cara mengatasi rambut rontok pada pria

Apakah Anda sedang mengalami rambut rontok dan kusam? Rambut rontok adalah permasalahan umum yang sering dialami oleh orang, khususnya para wanita. Rambut rontok, kering, kusam atau bahkan berminyak adalah masalah yang harus cepat kita selesaikan karena rambut adalah bagian terpenting bagi setiap orang, bahkan tidak jarang jika rambut ini disebut sebagai mahkota karena rambutlah yang akan mempercantik dan menyesuaikan bentuk wajah manusia.

Apabila tidak cepat mengatasi rambut rontok, maka akan mengakibatkan kebotakan. Mungkin banyak orang berasumsi bahwa dengan pergi ke salon, maka rambut akan selalu sehat dan hitam bersinar? Rambut yang sehat tentunya tidak hanya didapatkan dari salon saja, namun rambut sehat adalah cerminan ornag yang sehat. Sekarang ini Anda harus berhati-hati karena banyak produk kecantikan yang sudah terkontaminasi oleh bahan kimia, oleh sebab itu sebagiknya kami rekomendasikan agar Anda menggunakan produk yang berbahan alami.

Rambut yang indah dan sehat tentunya harus selalu dijaga, siapa sih yang ingin memiliki rambut rontok dan berketombe? Penyebab rambut rontok biasanya disebabkan oleh kuman atau penyakit kulit. Rambut rontok berlebihan akan mengakibatkan penipisan pada rambut dan lama-lama akan mengalami kebotakan.

Penyebab rambut rontok lainya biasanya dikarenakan kurangnya asupan makanan dan vitamin pada rambut. Pada dasarnya rambut kita terdiri dari keratin yaitu zat yang dapat memberikan kekuatan pada rambut. Philip Kingsley, yaitu seorang konsultant trichologist mengatakan, bahwa terlalu sedikit protein seperti daging merah, ikan, telur, ayam sangat mempengaruhi tingkat keratin dan dapat mengakibatkan rambut akan kehilangan tenaga dan berhenti tumbuh. Jangan menggunakan shampo sembarangan, pilihlah sampho yang berkualitas dan sesuai dengan rambut Anda. Rambut rontok juga biasa disebabkan oleh faktor ginetik atau keturunan.

Berikut cara alami mengatasi rambut rontok dengan cepat dan mudah

1. Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin dan Protein
Rambut tentunya juga membutuhkan asupan vitamin dan protein untuk menunjang pertumbuhan, oleh sebab itu banyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin serta gizi. Banyak orang tidak tau bahwa salah satu faktor penyebab rambut rontok itu berawal dari makanan, karena dengan salah memilih makanan justru akan dapat mengakibatkan hal yang buruk baik itu kesehatan tubuh atau kesehatan rambut.

Banyak orang yang salah melakukan program diet, sehingga dapat mengakibatkan tubuh mengalami kekurangan vitamin dan gizi dan tentunya juga sangat mempengaruhi kesehatan rambutnya. Memang dalam segi penampilan badan oke, namun apakah Anda mau jika rambut Anda rontok? Kekurangan protein para rambut adalah salah satu penyebab kerontokan rambut bahkan dalam jumlah yang cukup banyak. Maka dari itu, untuk menghentikan kerontokan tersebut, tentunya anda harus mencukupi kebutuhan gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan rambut Anda.

2. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya adalah ramuan herbal yang sudah dikenal sejak dahulu. Kandungan pada lidah buaya diyakini mempu membuat pertumbuhan ramut menjadi lebih baik dan sehat. Selain itu lidah buaya juga dapat merangsang pertumbuhan rambut agar cepat tumbuh dan tidak rontok. Untuk melakukan nya sangatlah mudah Anda hanya perlu mengusapkan lendir dari potongan lidah buaya tersebut ke bagian kepala Anda. Usapkah hingga meresap ke bagian kepala dan biarkan hingga mengering dan basuh dengan air bersih. Lakukan hal ini sering-sering setidaknya 3x dalam seminggu agar merangsang pertumbuhan rambut Anda serta memperbaiki bagian rambut yang rusak.

3. Bawang Putih
Bawang putih selain sebagai rempah makanan, ia juga berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Bagi Anda yang ingin mencobanya caranya sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu menghaluskan beberapa siung bawang putih bisa di tumbuk atau di blender dan kemudian dioleskan ke bagian kepala hingga meresap. Biasanya hal ini dilakukan menjelang tidur dan kemudian besok paginya langsung dicuci bersih dengan air dan sampho agar tidak bau.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis selain bisa mengobatin jerawat, ternyata ia juga bisa mencegah kerontokan loh! Dengan memanfaatkan beberapa butir buah jeruk nipis Anda bisa melakukan perawatan rambut secara alami, jika Anda ingin mencobanya langsung di rumah caranya sangat mudah, yaitu iris beberapa buah jeruk nipis kemudian usapkan ke bagian kepala Anda. Selain dapat mencegah kerontokan rambut jeruk inipis ini juga berfungsi sebagai pencegah dan penghilang ketombe.

5. Kemiri
Selain lidah buaya kemiri adalah obat tradisional yang memiliki banyak sekali khasiat dan salah satunya adalah mencegar rambut rontok, menghitamkan rambut, mempercepat pertumbuhan ramut serta membuat rambut lebih sehat secara alami. Kemiri memiliki minyak yang berfungsi memperkuat akar rambut, selain itu biasanya bagi mereka yang ingin mempercepat pertumbuhan rambut buah kemiri ini kerap kali menjadi bagian alternatif terbaik. Caranya yaitu bakar kemiri dan kemudian belah, atau hancurkan disitu Anda bisa melihat ada minyak dan minyak tersebutlah yang sangat baik untuk pertumbuhan ramut. Oleskan ke permukaan rambut hingga meresap ke dalam dan tunggu beberapa saat dan cuci dengan air bersih atau shampo.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu ramuan tradisional yang sudah dikenal sejak dahulu kala. Biasanya minyak zaitu ini dijaadikan sebagai untuk menggoreng makanan dan kerap juga diguankan sebagai penerangan. Sebagian orang menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun ini sangat baik untuk pertumbuhan ramut serta dapat menghindari rambut dari kerontokan.

7. Minyak Kelapa
Indonesia sangat kaya akan hasil alam. Minyak kelapa sudah dikenal bangsa Indonesia sejak dulu, biasanya minyak kelapa ini juga dijadikan sebagai bahan untuk memasak dan bahan penerangan. Selain itu minyak kelapa digunakan sama seperti minyak zaitu, yaitu untuk minyak rambut dan dapat mencegah kerontokan serta memperkuat rambut secara alami. Rambut Anda akan terasa berkilau dan hitam setelah menggunakan nya secara berkala. Jangan takut bau, takutlah karena rambut Anda rontok dan tidak bisa tumbuh lagi.

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara Alami mengatasi rambut rontok, semoga bisa memberikan Anda informasi dan mungkin sebagian Anda bertanya kenapa menggunakan lidah buaya, minyak zaitu dan bahan tradisional lainya? Sejatinya jika kita menggunakan bahan tradisional atau alami, maka tidak berakibat fatal dan sangat bagus serta higinis.

Berbeda dengan barang lainya meskipun dari perusahaan mencantumkan bahwa ini terbuat dari bahan alami setidaknya pasti ada campuran bahan kimiawi. Sebaiknya sebelum Anda mencoba rujukan kami Anda berkonsultasi atau bertanya kepada yang ahli dan berpengalaman. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Menggunakan produk yang ada di pasar itu sangat bagus, namun apakah itu cocok atau tidak dengan kebutuhan rambut Anda? Cari produk yang bagus dan yang terpenting adalah memilih bahan yang alami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini