Beranda Tekno Cara Agar Smartphone Tidak Cepat Panas dan Tidak Lemot

Cara Agar Smartphone Tidak Cepat Panas dan Tidak Lemot

293
0
agar smartphone tidak cepat panas, cara agar handphone tidak cepat panas, smartphone cepat panas, penyebab smartphone panas, penyebab smartphone cepat panas, kenapa smartphone cepat panas

Dizaman sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan smartphone. Benda ini sangat simpel namun memiliki berbagai macam manfaat. Smartphone merupakan benda yang sampai bisa membuat lupa waktu, dan akhirnya smartphone menjadi cepat panas, terlebih jika digunakan untuk bermain game.

Smartphone yang temperaturnya naik ini harus diatasi secepat mungkin. Jika tidak diatasi maka smartphone yang Anda pakai akan mudah rusak. Ketika sedang memakai ponsel tiba-tiba hangat, Anda tidak usah khawatir karena sudah didesain untuk bekerja seperti itu. Tetapi jika panasnya sudah terlalu tinggi, maka harus diwaspadai.

Ketika smartphone semakin panas, maka kinerjanya akan menurun dan akan berdampak pada keawetan baterai. Dan yang harus diperhatikan lagi pada saat Anda mengisi daya smartphone, jika daya sudah penuh maka cabutlah charger tersebut, karena jika dibiarkan terlalu lama akan menjadikan ponsel panas dan berdampak buruk pada komponen smartphone lainnya.

Produsen smartphone sudah menyediakan berbagai fitur diantaranya yaitu sistem pendingin, yang berguna untuk mengatasi ketika suhu ponsel mulai panas. Dengan menggunakan fitur ini, otomatis suhu di Hp Anda akn terkontrol dengan baik. Namun, ada cara lain yang bisa Anda praktekkan untuk mengatasi agar smartphone tidak cepat panas dan lemot. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Matikan Smartphone Ketika Tidak Dipakai
Ketika smartphone tidak digunakan, sebaiknya matikan daya atau bisa mengalihkan ke mode pesawat. Tujuannya yaitu agar menjaga suhu Hp tetap terjaga. Dengan cara ini Anda dapat menjaga baterai agar tetap awet dan mengindari suhu HP panas. Pada saat ponsel mati, otomatis semua aplikasi yang sedang berjalan akan mati dan ini bisa menurunkan temperatur di Hp Anda.

2. Atur Kecerahan Layar
Apabila kecerahan layar di HP Anda tinggi maka secara otomatis akan memaksa Hp untuk bekerja lebih keras. Untuk itu sebaiknya atur kecerahan layar dalam mode rendah agar kondisi Hp tetap terjaga.

3. Hindari Sinar Matahari Langsung
Banyak orang yang menggunakan smartphone diluar rumah, bahkan ketika HP terpancar sinar matahari pun mereka tetap memainkan smartphone. Hal ini jika dilakukan berulang kali akan menyebabkan HP akan mudah panas. Selain itu, bisa menyebabkan keusakan pada layar.

4. Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Dengan membiarkan banyak aplikasi berjalan dan tidak terpakai, dapat menjadikan ponsel cepat panas dan baterai boros. Apabila Anda menggunakan Iphone maka langkah yang harus dilakukan yaitu dengan cara menekan tombol beranda sebanyak dua kali untuk menutup semua aplikasi. Selain untuk mengatasi smartphone agar tidak cepat panas, dengan menggunakan cara ini juga dapat meningkatkan kinerja Hp yang tadinya lemot.

5. Jauhkan Ponsel Dari Perangkat Lain
Apabila Anda tidak menggunakan Hp, maka sebaiknya simpan di tempat yang baik dan jangan menyimpan ponsel di dekat perangkat lain seperti laptop atau komputer, bahkan ada juga orang yang menumpuk Hp, laptop ataupun tablet menjadi satu di dalam tas. Jika hal ini sering dilakukan maka baterai Hp akan mudah panas apalagi jika perangkat tersebut tidak dalam kondisi mati.

Saat ini smartphone menjadi salah satu kebutuhan semua orang, baik itu untuk bekerja ataupun untuk belajar. Jadi rawatlah smartphone dengan baik agar tidak terjadi masalah dan saat menggunakannya pun terasa nyaman dan aman. Ketika smartphone yang Anda pakai cepat panas atau lemot, Anda bisa langsung menerapkan cara diatas dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini