Beranda Kesehatan Berbagai Macam Obat Infertilitas Pria Dan Wanita Yang Umum Di Indonesia

Berbagai Macam Obat Infertilitas Pria Dan Wanita Yang Umum Di Indonesia

1095
0

Infertilitas atau kemandulan yang artinya tidak dapat membuat keturunan atau anak memang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Banyak sekali pengobatan infertilitas pria dan wanita yang beredar di pasaran. Namun Sebaiknya lakukanlah pemeriksaan dokter terlebih dahulu dan gunakan pengobatan yang disarankan oleh dokter anda.

Pengobatan Infertilitas atau kemandulan umumnya yang sudah terdaftar secara legal di kementrian kesehatan. Selain itu juga ada pengobatan tradisional. Ada pula yang menggunakan cara-cara mistis atau kuno yang tidak dianjurkan. Budaya menjaga kesehatan reproduksi juga sudah diajarkan pada anak-anak bocah indonesia melalui kurikulum pendidikan dan sebagainya.

Berikut adalah pengobatan infertilitas yang banyak dipraktekan secara legal di indonesia:

1. Terapi Hormon
Kemandulan bisa juga terjadi akibat kekurangan kadar hormon tertentu dalam tubuh. Pengobatan infertilitas atau kemandulan dengan terapi hormon adalah yang paling banyak dan umum dilakukan. Terapi hormon biasanya dilakukan dengan cara meminum obat-obatan tertentu yang akan merangsang produksi hormon kesuburan pada pria maupun wanita.

2. Penyembuhan infeksi pada organ reproduksi
Kesehatan dan kesuburan reproduksi seseorang dapat terganggu apabila organ reproduksinya mengalami infeksi dan kelainan. Infeksi bisa disebabkan bakteri maupun virus. Infeksi bakteri dapat diobati dengan obat antibiotik sesuai serep dokter. Infeksi organ reproduksi sangat mudah dikenali. Oleh sebab itu pengenalan kesehatan seksual sangat penting dan harus diberikan bahkan sejak anak-anak.

3. Operasi
Pengobatan infertilitas atau kemandulan dengan tindakan operasi hanya dilakukan pada kondisi khusus. Seperti kasus verikokel dimana sperma tidak keluar, harus dilakukan tindakan operasi. Atau operasi histeroskopi pada wanita dimana terdapat jaringan parut pada rahim yang mempengaruhi kesehatan sel telur.

4. Terapi seksual
Kemandulan juga bisa disebabkan karena kesehatan psikis yang terganggu. Dimana akan mempengaruhi nafsu seksual yang akan berdampak pada kesuburan. Pengobatan infertilitas atau kemandulan dengan terapi seksual bisanya dilakukan pada seseorang yang memiliki kondisi badan yang sehat tetapi secara seksual tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini