Beranda Tips Cara Mencuci Sepatu Kanvas dengan Mudah

Cara Mencuci Sepatu Kanvas dengan Mudah

234
0
sepatu kanvas, cara membersihkan sepatu, cara mencuci sepatu kanvas, cara mencuci sepatu kanvas putih, cara mencuci sepatu kanvas putih agar tidak kuning, cara mencuci sepatu kanvas agar tidak pudar, cara mencuci sepatu kanvas agar tidak luntur, cara mencuci sepatu kanvas wakai, cara membersihkan sepatu kanvas putih yang menguning, cara merawat sepatu kanvas, cara membersihkan sepatu kanvas berwarna, cara mencuci sepatu kanvas yang benar, cara mencuci sepatu kanvas, cara mencuci sepatu kanvas berwarna, cara mencuci sepatu bahan kanvas putih, cara membersihkan sepatu berbahan kanvas, cara merawat sepatu berbahan kanvas, cara mencuci sepatu vans bahan kanvas, cara membersihkan sepatu kanvas dengan baking soda, cara merawat sepatu kanvas converse, merawat sepatu kanvas, cara mencuci sepatu kain converse, cara membersihkan sepatu dari kanvas, cara membersihkan sepatu kanvas putih dengan pasta gigi, cara membersihkan sepatu kanvas tanpa dicuci, cara membersihkan sepatu kanvas putih tanpa dicuci, cara membersihkan sepatu dengan baking soda, cara mencuci sepatu kanvas hitam, cara membersihkan sepatu kanvas hitam, cara merawat sepatu kanvas hitam, cara mencuci sepatu kain kanvas, cara membersihkan sepatu kain kanvas, cara membersihkan sepatu kanvas yang kotor, cara mencuci sepatu bahan kanvas, mencuci sepatu bahan kanvas, cara cuci sepatu bahan kanvas, cara membersihkan sepatu kanvas yang menguning, cara memutihkan sepatu kanvas yang menguning, cara membersihkan sepatu putih kanvas yang menguning, cara merawat sepatu kanvas putih, cara membersihkan sepatu kanvas putih dengan baking soda, mencuci sepatu kanvas putih, cara mencuci sepatu vans kanvas, cara mencuci sepatu vans canvas, cara merawat sepatu vans kanvas, cara cuci sepatu kanvas, cara cuci sepatu kanvas putih, cara membersihkan sepatu kanvas putih yang menguning, cara membersihkan sepatu kanvas putih, cara membersihkan sepatu kanvas berwarna, cara membersihkan sepatu kanvas putih dengan pasta gigi, cara membersihkan sepatu kanvas hitam, cara cuci sepatu bahan kanvas, cara membersihkan sepatu berbahan kanvas, cara membersihkan sepatu kanvas dengan baking soda, cara membersihkan sepatu kanvas

Sepatu kanvas jadi pilihan banyak orang karena cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai macam tampilan, baik casual maupun formal. Sepatu canvas juga sering digunakan jadi daily beater, alias sepatu andalan yang selalu dipilih untuk dipakai sebagai sepatu tempur. Dengan kata lain Kamu tidak keberatan jika sepatu untuk kena becek, kena panas, kehujanan ketika sedang dipakai.

Apalagi setelah campaign localpride mulai mendapat tempat di masyarakat, brand-brand lokal mulai bermunculan dengan membuat sepatu canvas. Sehingga semakin banyak lagi orang yang menggunakan sepatu canvas jadi daily beater.

Dengan jadi daily beater sepatu canvas Kamu jadi mudah kotor dan usang, sehingga Kamu perlu merawat sepatu canvasmu dengan baik supaya tetap awet dan tahan lama. Salah satunya adalah dengan sering mencuci sepatu canvasmu selain itu juga supaya tampilan tetap menarik. Apabila kamu menggunakan jasa cuci sepatu, tentu tidak ramah dikantong, Kamu bisa mencoba mencucinya sendiri.

Namun, mencuci sepatu kanvas juga tidak bisa sembarangan, diperlukan perlakuan-perlakuan khusus supaya tidak merusak sepatu canvas kesayanganmu. Berikut ini adalah alat dan bahan yang digunakan serta cara mencuci sepatu canvas dengan baik dan benar.

Alat dan Bahan untuk Mencuci Sepatu Kanvas

– Air bersih dari tanah atau air hangat
– Sikat gigi
– Sikat premium brush (merk Andrrows atau Jasson Markk)
– Tisu basah
– Lap microfiber
– Cleaner berupa sabun dari merk Andrrows, Jasson Markk, atau deterjen yang lembut
– Obeng kecil (jika diperlukan)

Langkah-Langkah Mencuci Sepatu Kanvas

1. Sebelum mulai mencuci, tali sepatu dilepas terlebih dahulu. Mencuci dimulai dari bagian bawah atau outsole, beri sabun kemudian disikat dengan sikat gigi sampai kotoran yang menempel bersih. Siram dengan air kemudian langsung dilap. Jika terdapat kotoran yang susah dibersihkan dengan sikat gigi, bisa dibersihkan dengan menggunakan benda tajam semacam obeng.

2. Setelah bagian outsole, tuang sabun ke sikat gigi lalu sikat bagian midsolenya. Saat satu sisi selesai langsung lap dengan microfiber, tujuannya supaya sabun tidak mengering duluan karena jika mengering akan menjadi kerak. Kemudian lanjut ke sisi satunya, usahakan sikat tidak menyentuh bagian upper. Jika ada kotoran-kotoran membandel, bisa dibersihkan secara detil dengan tisu basah yang diberi cleaner. Karena tisu basah diproduksi untuk menghilangkan kerak dan noda tanpa mengandung alkohol, sehingga aman untuk warna. Jadi tisu basah sangat cocok untuk finishing, setelah difinishing jangan lupa dilap dengan microfeber.

3. Selanjutnya ke bagian upper yang berupa canvas, sikat dengan sikat premium brush yang sudah dicelupkan ke air. Sikat sampai terlihat bersih termasuk dibagaian lidah luar. Sikat dengan teknik ngambang, artinya tidak terlalu menekan keras ke sepatunya dengan tujuan tidak merusak komponen canvas. Setelah selesai dilap dengan lap microfiber.

4. Setelah dibagian luar, sekarang saatnya masuk ke bagian dalam. Celupkan sikat gigi kedalam air, tuang sabun ke sikat gigi lalu gosokan ke bagian dalam sepatu termasuk bagian lidah bagian dalam dan insole. Jika insole bisa dicopot bisa disikat dengan diterjen untuk menghilangkan bakteri yang membuat sepatu menjadi bau, jangan disikat terlalu keras karena dapat menghapus tulisan yang ada dibagian insole.

5. Setelah itu cukup angin-anginkan sepatu, tidak perlu sampai dijemur dibawah sinar matahari langsung.

Itu tadi cara mencuci sepatu kanvas yang baik dan benar. Semoga dengan tahu cara mencuci sepatu kanvas, membuat sepatu kanvasmu jadi awet dan tetap tampil menarik, tanpa harus keluar ongkos yang banyak untuk menggunakan jasa cuci sepatu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini