Cara menghilangkan kantung mata dan mata panda secara cepat

0
479

Cara menghilangkan kantung mata – Bagi anda yang berada di usia 20-an atau lebih,pasti seringkali mengalami mata panda dan kantung mata yang membuat anda terlihat lebih tua. Hal ini biasanya bukan masalah yang membutuhkan perhatian medis, tapi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghilangkan mata panda dan kantung mata secara alami?

umumnya jaringan kulit di sekitar mata dan kelopak mata melemah dan melorot, menyebabkan cairan menumpuk di bawah mata, yang menyebabkan bengkak di bawah mata

Hal-hal seperti alergi, eksim, retensi air dan tidur telungkup dapat memperburuk kondisi, dan faktor keturunan juga memainkan peran. selain itu kebiasaan buruk seperti merokok, obat-obatan dan alkohol juga menjadi salah satu penyebab kantung mata.

Untungnya, dengan mengubah kebiasaan, gaya hidup dan makanan tertentu anda dapat menghilangkan kantung mata untuk selamanya. Mari kita menggali sedikit lebih dalam cara menghilangkan mata panda dan kantung mata secara alami.

Gejala & Penyebab kantung mata

cara menghilangkan kantung mata

Kantong di bawah mata dapat mencakup pembengkakan ringan, kulit kendor atau longgar atau lingkaran hitam. Sementara anda mungkin tidak suka kantung mata terlihat,umumnya kantung mata tidak berbahaya dan tidak memerlukan perhatian medis; namun, jika anda mengalami mata panda terus-menerus disertai dengan kemerahan, gatal-gatal atau rasa sakit, sebaiknya anda langsung ke dokter.

Seiring pertambahan usia, struktur jaringan dan otot-otot pendukung kelopak mata anda melemah dengan hilangnya kolagen. Ini melemahnya jaringan dapat menyebabkan kulit mulai kendur. Lemak yang biasanya ditemukan di daerah sekitar mata dapat bergerak ke area di bawah mata anda, mengumpulkan cairan dan membuat area bawah mata tampak bengkak atau bengkak. Beberapa hal yang dapat membuat hal ini terjadi adalah retensi cairan akibat perubahan cuaca, kadar hormon, makan makanan asin, tidak mendapatkan cukup tidur, alergi, dermatitis, terutama jika bengkak disertai dengan kemerahan dan gatal-gatal — dan faktor keturunan.

cara menghilangkan kantung mata secara alami

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami? Ada banyak cara menghilangkan mata panda yang dapat anda lakukan secara alami, dari menghilangkan beberapa kebiasaan buruk yang dapat membantu mengurangi munculnya kantong di bawah mata.

Cara menghilangkan kantung mata dengan sendok

sendok bukan hanya berfungsi sebagai alat makan tapi Anda juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. dinginkan sendok di kulkas Anda selama 3 menit dan kemudian, dengan lembut sentuh bagian bawah mata Anda sendok yang dingin dengan sentuhan lembut, tidak meremas atau menekan. Sendok dingin akan menghilangkan kantung mata secara efektif

Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu

cara lainnya yang ampuh menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata adalah dengan menggunakan es batu. Idealnya, lebih baik menyiapkan es batu yang terbuat dari air teh hijau atau camomile, misalnya. Camomile memiliki sifat yang menenangkan, dan es akan meregangkan kulit Anda dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan bengkak. Bungkus es batu dalam jaringan lunak dan pegang di bawah mata Anda selama beberapa detik, lalu lepaskan dan tunggu sedikit untuk memberi kulit Anda istirahat dan ulangi lagi dengan lembut. Dengan cara ini kantung mata anda akan hilang dan kembali normal

Cara menghilangkan kantung mata dengan teh

Setelah Anda menikmati secangkir teh yang menyenangkan (teh hijau, misalnya), Anda dapat menggunakan kantong teh Anda untuk menghilangkan kantung mata. Dinginkan kantong teh dengan menyimpannya di kulkas selama 3 menit. Perawatan ini dapat membantu merevitalisasi dan menyehatkan area di bawah mata Anda. Oleskan kompres teh di bawah mata selama 5-10 menit dan kemudian, bilas dengan air dingin; itu dapat membantu mengurangi pembengkakan dan melawan perubahan warna di bawah mata Anda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun

Mentimun Sangat mudah untuk ditemukan di pasar atau supermarket selama setiap musim dalam setahun. Potong mentimun dan taruh mentimun di atas mata Anda (Anda juga bisa menggunakan pasta mentimun sebagai gantinya) dan biarkan selama 5-10 menit, kemudian, bilas dengan air dingin. Tidak hanya mentimun kaya akan vitamin dan mineral, yang akan membantu untuk menghidrasi, menyehatkan dan menyehatkan kulit Anda, tetapi juga mentimun dapat memutihkan area bawah mata, sehingga Anda bisa mengucapkan ‘selamat tinggal’ ke lingkaran hitam secara permanen.

Cara menghilangkan mata panda dengan madu

Madu banyak dipakai untuk masker wajah karena manfaat antimikroba dan anti-inflamasi,selain berguna sebagai masker wajah, madu juga ampuh menghilangkan mata panda dengan cepat. Cukup aplikasikan sedikit madu dengan ujung jari ke area mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi hari, bayangan dan bengkak akan berkurang.

Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun

minyak zaitun telah teruji untuk perawatan kulit alami. Sementara minyak zaitun sangat bagus untuk perawatan kulit secara keseluruhan, mineral dan asam lemaknya terutama membantu menghilangkan mata panda dan kantung mata karena  Vitamin K juga membantu menormalkan warna kulit di bawah mata.

Gunakan minyak zaitun extra-virgin oil berkualitas tinggi. Hapus riasan mata dengan memasukkan sedikit minyak zaitun ke dalam bola kapas dan dengan lembut mengoleskan di atas kelopak mata dan bulu mata Anda. Lapisi ujung setiap jari manis Anda dengan setetes minyak zaitun. Pijat perlahan minyak ke area bawah mata. Ulangi rutinitas ini setiap hari untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam dan kerutan halus dari waktu ke waktu.

cara menghilangkan mata panda dan kantung mata dengan merubah kebiasaan

cara menghilangkan mata panda

Olahraga secara teratur

Olahraga adalah cara alami untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan dapat meningkatkan cahaya muda kulit. dengan olah raga seperti yoga khusus wajah. yoga wajah melibatkan latihan otot-otot wajah untuk membantu mengencangkan otot.  Menggunakan tekanan ringan dari jari-jari anda sebagai resistance, latihan melibatkan berbagai ekspresi wajah dan tekanan.

Selain yoga wajah, yoga biasa juga sangat baik untuk menghilangkan kantung mata. Dengan pose terbalik, seperti bahu berdiri dan kembali membungkuk, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, yang membawa berbagai kelebihan cairan dan membantu meredakan pembengkakan.

Perbaiki posisi tidur

Tidur telentang dapat mencegah gravitasi menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata. Pertimbangkan untuk menambahkan tambahan bantal di bawah kepala anda, tapi pastikan itu adalah bantal yang efektif untuk tidur yang baik

Membersihkan Make up Sebelum Tidur

Meninggalkan riasan mata dapat mengiritasi mata anda, menyebabkan mata berair dan bengkak. Pastikan untuk dengan lembut menghapus riasan mata anda sebelum tidur.

Kurangi konsumsi Alkohol

Alkohol menyebabkan dehidrasi tubuh dan kulit. Dehidrasi dapat menyebabkan daerah sekitar mata tampak cekung dan gelap. Juga, alkohol dapat menyebabkan mata merah dan lelah. Kurangi konsumsi alcohol tidak lebih dari satu gelas per hari. Saya akan menyarankan minum banyak air putih sebagai gantinya. Anda akan merasa segar, mata anda akan terbuka lebar dan kulit di sekitar mata anda akan bersinar karena itu lebih terhidrasi.

Kurangi kebiasaan merokok

Apakah anda tahu bahwa merokok mengeringkan dan melemahkan kulit pada wajah serta seluruh tubuh anda? Hal ini juga menyebabkan penuaan dini di sekitar mata pada khususnya. Bahan kimia yang ditemukan dalam rokok yang beracun dan dapat menyebabkan iritasi sekitar mata, yang bisa menyebabkan lingkaran hitam atau undereye tas selain keriput, kendur penampilan. Jika kecanduan telah mendapat anda dalam mengatasi nya, anda mungkin ingin mencoba beberapa pendekatan alami untuk berhenti merokok.

Kurangi paparan sinar matahari secara langsung

terlalu lama di bawah sinar matahari dapat membuat kulit di sekitar mata anda kendur dan berkerut serta menyebabkan dehidrasi kulit. gunakan kacamata hitam, dan topi untuk  membantu melindungi wajah anda dari sinar berbahaya.

Itulah cara menghilangkan mata panda dan kantung mata yang bisa anda coba. bagikan pengalaman anda menghilangkan kantung mata dan mata panda secara alami.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here