cara menghilangkan iklan di android

0
114

Banyak situs web dan aplikasi menyediakan layanan gratis, konten gratis, dan perangkat lunak gratis karena orang lain membayarnya untuk menjaga mereka. Dengan demikian, penyedia layanan harus menayangkan iklan kepada Anda sebagai imbalan atas penghasilan yang membuat mereka tetap dalam bisnis, dan dalam pengembangan. Sebagai pengguna, Anda memperoleh manfaat menggunakan produk secara gratis.

Namun, terkadang penempatan iklan dapat benar-benar menjengkelkan, berkontribusi pada pengalaman pengguna yang tidak begitu menarik. Dalam posting ini kita akan melihat metode untuk memblokir iklan agar tidak muncul di Android. Anda dapat memblokir iklan agar tidak muncul di aplikasi dan game, atau hanya di browser .

Metode di sini dapat berfungsi untuk perangkat yang telah di-rooting maupun yang tidak di-rooting. Ini akan ditentukan untuk setiap metode. Sebelum memulai, Anda memerlukan File Manager, misalnya Astro File Manager. File manager lainnya akan berfungsi dengan baik.

Penafian : Mencoba pemblokiran iklan dengan risiko Anda sendiri. Kami tidak dapat bertanggung jawab atas segala efek pada perangkat Anda yang dihasilkan dari metode ini.

1. Adblock Plus (ABP)

Metode ini menggunakan pemblokir iklan (aplikasi) untuk memblokir semua iklan di perangkat Anda, termasuk iklan yang ditampilkan di berbagai aplikasi dan game . Ada banyak ad-blocker untuk Android, berkat pengembang Android yang terus berkembang. Dua yang teratas adalah Adblock Plus (ABP)dan AdAway ; kami akan membahas yang pertama, tetapi Anda dapat menginstal AdAway jika itu pilihan Anda.

Menggunakan Adblock Plus

Kami akan menggunakan Adblock Plus karena ini adalah proyek open sourcedan memiliki opsi untuk mengizinkan iklan yang tidak mengganggu . Metode ini berfungsi untuk perangkat yang sudah di-rooting maupun yang tidak di-rooting. Memasang aplikasi pencekal iklan mewajibkan perangkat Anda untuk mengizinkan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Sideloading diperlukan karena Google telah menghapus aplikasi blok iklan dari Google Play Store. Anda perlu melakukan sideload ad-blocker apa pun, yaitu memasang pemblokir iklan menggunakan file APK-nya dan bukan dari Google Play Store.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengatur konfigurasi ini:

  1. Buka Pengaturan > Aplikasi (atau Keamanan pada 4.0 dan di atas) di perangkat Android Anda.
  2. Arahkan ke opsi Sumber tidak dikenal .
  3. Jika tidak dicentang, ketuk kotak centang, lalu ketuk OK pada munculan konfirmasi.

Perangkat Android Anda siap memasang pemblokir iklan.

Memasang Dan Mengonfigurasi Adblock Plus

1. Buka browser di perangkat Anda dan unduh Adblock Plus untuk Android Perangkat Anda akan menerima file APK: adblockplusandroid-version.apk.

2. Arahkan ke tempat file unduhan Anda disimpan, lalu ketuk pada file dan instal . (Jika Anda membuka file APK menggunakan pengelola file, pilih Buka Manajer Aplikasi lalu klik Instal. )

3.1 Pada perangkat yang di-root: setelah menginstal, buka Adblock Plus. Ini akan meminta izin pengguna super. Izinkan izin pengguna super ke Adblock Plus dan Anda siap untuk menggunakannya.

3.2 Pada perangkat yang tidak di-root: Anda memerlukan beberapa langkah lagi, untuk mengatur proxy secara manual di Android Anda. Anda harus mengikuti petunjuk di sini karena instruksi berbeda untuk versi Android hingga 3,1 dan 4,0 +

Sekarang Adblock Plus akan mulai memblokir iklan. Anda dapat mengatur lebih banyak opsi di Adblock Plus seperti daftar filter iklan, iklan non-intrusif, dll di Pengaturan .

Adblock Plus – Ekstensi Browser

Adblock Plus juga tersedia sebagai ekstensi browser untuk Firefox. Dengan metode ini, hanya iklan yang ditampilkan di halaman web di dalam browser yang diblokir . Iklan dalam aplikasi atau game tidak terpengaruh. Metode ini berfungsi untuk perangkat yang sudah di-root maupun yang tidak di-rooting.

Menyiapkan Adblock Plus (Ekstensi)

1. Jika Anda belum menggunakan Firefox sebagai browser di Android Anda, dapatkan di sini . Jalankan browser di perangkat Anda dan buka add-on Adblock Plus di sini . Tambahkan ke Firefox dan Instal.

2. Mulai ulang Firefox dan jelajahi tanpa iklan. Anda dapat mengatur opsi lain di Adblock Plus dengan membuka Menu> Adblock Plus dan memilih opsi yang dapat Anda konfigurasikan.

2. Blokir Iklan menggunakan file ‘hosts’

Metode ini menggunakan file ‘hosts’ untuk memblokir iklan. Metode ini memblokir semua iklan di perangkat Anda, termasuk yang ditampilkan di berbagai aplikasi dan game. Metode ini hanya berfungsi untuk perangkat yang di-rooting.

Apa itu file ‘hosts’?

File ‘hosts’ adalah file plain-text dalam sistem operasi untuk memetakan nama host (seperti anything.com) ke alamat IP-nya. Setiap kali Anda mencoba meluncurkan situs web menggunakan nama host-nya, sistem operasi biasanya akan mencari file ‘host’ untuk menemukan alamat IP yang sesuai terlebih dahulu.

Jika pencarian berhasil, maka alamat IP yang dipetakan digunakan; jika tidak, sebuah query dikirim ke DNS (Domain Name Service) untuk menemukan alamat IP dari nama host tersebut.

Menyiapkan file ‘hosts’

1. Pada komputer, buka MVPS (atau pgl.yoyo.org atau hostfile.mine.nu ) pada browser Anda. Halaman teks biasa akan terbuka. Simpan halaman ini sebagai host nama di komputer.

2. Menggunakan Bluetooth atau koneksi USB, salin file host ini dari komputer Anda ke perangkat Android Anda. Perhatikan jalur file.

3. Pada Android Anda, buka file manager di perangkat Anda dan salin file host ke / etc atau / system / etc. Mengakses lokasi ini mungkin mengharuskan Anda ‘mengizinkan izin pengguna super’ ke pengelola file.

4. Ganti nama file host asli (jika ada) ke ekstensi .txt atau .bak. Tempel file host yang disimpan di sini. Reboot Android Anda dan Android Anda sekarang bebas iklan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here