Cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen

0
134
cara menghilangkan bau badan
Cara menghilangkan bau ketiak – Bau badan adalah bau yang tidak menyenangkan yang dirasakan tubuh ketika bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam.

Beberapa mengatakan itu adalah bau bakteri yang tumbuh pada tubuh, tapi itu sebenarnya adalah hasil dari bakteri yang memecah protein menjadi asam tertentu. dalam istilah kedokteran bau badan dikenal sebagai bromhidrosis, osmidrosis, atau ozochrotia. berikut ini cara menghilangkan bau badan secara alami,cepat dan permanen:

Penyebab bau badan

cara menghilangkan bau badan

Bau badan disebabkan oleh bakteri yang memecah keringat dan sebagian besar terkait dengan kelenjar apokrin.  Kelenjar ini ditemukan di payudara, area genital, kelopak mata, ketiak, dan telinga. Di payudara, mereka mengeluarkan tetesan lemak dalam asi. Di telinga, mereka membantu membentuk kotoran telinga. Kelenjar apokrin pada kulit dan kelopak mata adalah kelenjar keringat.

Sebagian besar apokrin kelenjar di kulit yang terletak di pangkal paha, ketiak, dan di sekitar puting. Di kulit, mereka biasanya memiliki bau yang tidak menyenangkan.

Kelenjar apokrin terutama bertanggung jawab untuk bau badan karena keringat mereka menghasilkan protein tinggi, bakteri yang dapat memecah dengan mudah.

cara menghilangkan bau badan secara alami

Deodoran adalah salah satu  cara terbaik untuk memerangi bau badan. Tapi akhir-akhir ini, telah ada banyak perdebatan seputar bahan kimia yang digunakan dalam deodoran dan mereka efek kumulatif pada tubuh manusia. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari alternatif aman dan alami untuk menangani masalah ini. Baca terus untuk mengetahui tentang cara alami menyingkirkan bau badan.

cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih

cara menghilangkan bau badan secara alami

Daun sirih terbukti ampuh menghilangkan bau badan. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan beberapa air rebusan daun sirih atau beberapa tetes minyak daun sirih ke air mandi Anda. Mandi dengan air yang daun sirih akan membunuh kuman pembuat bau di tubuh Anda dan semua jenis bau badan yang tidak menyenangkan.

cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas

Banyak deodorant dipasaran mengandung bahan kimia yang dapat menyumbat kelenjar keringat Anda. Tawas, di sisi lain, memiliki sifat antiseptik dan astringen. Secara efektif menghentikan pertumbuhan bau yang menyebabkan bakteri. cara menghilangkan bau badan dengan tawas sangat mudah, Anda harus menggunakan bubuk tawas di ketiak Anda setidaknya dua kali sehari.

cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis

Menggunakan jeruk nipis adalah cara lain yang bagus untuk mengatasi bau badan secara alami. Tidak hanya mengontrol keringat, tetapi juga membantu memutihkan ketiak. Potong lemon menjadi dua bagian dan gosokkan pada ketiak Anda. Anda mungkin merasa sedikit jengkel pada awalnya, tetapi pada akhirnya, itu akan meninggalkan Anda dengan hasil yang menyenangkan. Tapi hindari jeruk nipis, jika Anda memiliki luka atau menderita masalah kulit.

cara menghilangkan bau badan dengan daun jambu

Daun jambu biji adalah terapi antibakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Anda hanya perlu menggunakan 1 genggam daun jambu biji, kemudian rebus dengan 1 liter air, setelah air rebusan hangat oleskan pada ketiak, lalu mandi dengan air bersih. Lakukan setiap hari akan membantu mengurangi bau badan pada saat yang sama jumlah minyak dan keringat yang disekresikan pada tubuh akan berkurang.

baca juga:
cara menggemukan badan dengan cepat
cara menurunkan kolesterol secara alami

cara menghilangkan bau badan dengan baking soda

Soda kue atau baking soda banyak digunakan sebagai properti antiseptik yang hebat untuk produk penghilang bau.Menurut para peneliti di University of Oklahoma di AS, menggunakan baking soda setiap hari sebagai deodoran alami sangat aman dan ampuh dalam mengurangi bau badan. Efek penghilang bau dari baking soda bekerja dengan mengubah tingkat pH bakteri yang menyebabkan bau tidak enak. Jadi, bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan baking soda? Coba ikuti prosedur di bawah ini:

Cara ke 1:

Anda perlu mempersiapkan:

  • Satu sendok makan soda kue
  • Satu sendok makan tepung maizena

Langkah-langkah:

Anda hanya perlu menggabungkan bahan di atas bersama-sama untuk membuat solusi.Kemudian terapkan solusi pada daerah yang terkena bencana setiap hari. Juga, Anda bisa menerapkan campuran ini pada jari-jari kaki Anda sebelum menggunakan sepatu atau kaos kaki Anda.

Cara ke 2:

Anda perlu mempersiapkan:

  • 1 sendok teh soda kue
  • 2 sendok teh jus lemon

Langkah-langkah:

mencampur hal-hal di atas untuk mendapatkan pasta yang tebal. Kemudian, gunakan pasta yang dihasilkan ini pada daerah yang terkena dan tunggu beberapa menit. Akhirnya, dengan bantuan air hangat, bilas pasta dan akhiri dengan mandi. Ikuti prosedur mudah ini setiap hari untuk secara alami dan cepat menyingkirkan bau badan.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan timun

menghilangkan bau badan

Mentimun dapat menurunkan bau badan dan berkeringat berlebihan untuk sebagian besar karena memiliki sifat astringent itu. Anda bisa segera menghilangkan bau badan dengan menggunakan mentimun setiap hari. Berikut cara menghilangkan bau badan menggunakan mentimun:

Siapkan mentimun dan Kapas

Langkah-langkah:

Kupas mentimun terlebih dahulu dan kemudian parut mentimun sampai halus lalu saring dan simpan air perasan mentimun ini di kulkas selama sekitar tiga puluh menit., gunakan air mentimun dingin ini di area berkeringat Anda dengan bola kapas. Setelah menunggu 20 menit, bilas menggunakan air dingin setelah menghilangkan bau badan sepenuhnya.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cuka Sari Apel

Mengoleskan cuka sari apel yang dilarutkan  di daerah ketiak dapat menurunkan bau badan secara efektif, menurut penelitian. Kehadiran sifat antibakteri yang kuat dalam cuka sari apel dapat menghilangkan bakteri, sehingga mencegah kelenjar keringat di tubuh Anda.Coba ikuti cara mudah di bawah ini untuk menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan bau badan:

Cara ke1:

Siapkan ½ cangkir cuka sari apel dan Satu botol semprot

Prosedur:

Anda menuangkan cuka sari apel (1/2 cangkir) ke dalam botol semprot terlebih dahulu dan kemudian menyemprotkan sejumlah cuka ke bagian-bagian tubuh Anda yang berbau setelah mandi setiap hari. Penggunaan semprotan biasa ini akan membantu menghilangkan bau badan dengan cepat. Setelah mencukur, jangan langsung menggunakan cuka karena akan menyebabkan sensasi terbakar pada kulit Anda.

Cara ke 2:

Siapkan Satu cangkir cuka sari apel

Prosedur:

Cukup, tambahkan cuka sari apel (satu cangkir) ke dalam air mandi Anda dan rendam diri di dalam air rendaman cuka ini selama beberapa menit sebelum mandi dalam air hangat. Untuk mengatasi bau badan & keringat berlebih juga, lakukan ini setiap hari.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Teh hijau

Antioksidan dan tannin dalam teh hijau membantu memerangi bau badan dari dalam. Sedangkan aplikasi eksternal dari teh hijau membantu untuk menjaga kulit kering dan membunuh bakteri, Minum teh hijau saat perut kosong juga bisa membantu anda mengatasi bau badan.

Siapkan Daun teh hijau dan Air

Apa Yang Harus Anda Lakukan
  1. Cukup didihkan air dalam panci dan tambahkan daun teh hijau.
  2. Biarkan hingga dingin dan Oleskan air the hijau ke ketiak anda
  3. Lakukan setiap hari satu kali

Baca juga
Cara menghilangkan bau mulut secara alami
Cara menghilangkan bau kaki secara alami

Cara menghilangkan bau ketiak dengan mengubah kebiasaan

cara menghilangkan bau ketiak

  • Mandi setiap hari.
  • Minum suplemen seperti klorofil atau wheatgrass untuk memerangi bau badan secara internal.
  • Memakai pakaian yang terbuat dari katun sehingga kulit anda bisa bernapas lega.
  • Menggunakan sanitizer alami seperti minyak pohon teh untuk menyeka keringat-daerah rawan dari waktu ke waktu.
  • Kurangi konsumsi makanan pedas.
  • sering minum teh hijau untuk detoxifikasi tubuh

Bau badan tidak hanya memalukan, tetapi juga dapat berubah menjadi mental dan sosial fenomena yang mengganggu bagi banyak orang di luar sana. Oleh karena itu, penggunaan antiperspirant alami sangat dianjurkan. Sekarang bahwa anda tahu bagaimana untuk menyingkirkan bau badan secara alami. bagikan pengalaman anda mengurangi bau badan di kolom komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here