cara menghasilkan uang dari internet

0
246
cara menghasilkan uang dari internet

Nah, jika Anda mencari cara cepat untuk menghasilkan uang tambahan secara online tanpa harus terlebih dahulu membeli kursus pelatihan yang mendalam, maka Anda berada di tempat yang tepat! Artikel ini berisi tentang cara menghasilkan uang secara online dengan mudah

Menghasilkan uang secara online tidak akan selalu mudah, dan Anda tentu saja harus bekerja keras, mengalami kegagalan di sepanjang jalan.

Tetapi inilah kenyataannya; internet telah membuka begitu banyak kemungkinan bagi orang-orang tanpa memandang usia, lokasi, atau latar belakang untuk membangun bisnis online yang berkelanjutan atau proyek sampingan yang dapat menghasilkan uang tambahan secara online setiap bulan.

Dengan lebih dari 3,2 miliar orang sekarang aktif menggunakan internet. Kita hidup di zaman di mana tidak ada batasan lagi pada apa yang dapat Anda capai berdasarkan lokasi geografis atau kurangnya sumber daya keuangan.

Ada ratusan cara cerdas untuk menghasilkan uang secara online. Dari mulai mengisi survei online , menyewakan atau menjual pakaian lama Anda, dan menjadi penulis online

Tidak ada yang namanya skema cepat kaya secara online.

Sebagian besar cara cepat yang dibicarakan orang ketika membuat uang secara online bukanlah bisnis yang benar.

Tentu, beberapa dari mereka mungkin baik untuk menciptakan beberapa ratus atau bahkan seribu dolar dalam satu kali pendapatan. Tetapi mereka tidak akan membantu Anda membuka kebebasan finansial dan mencapai kendali penuh gaya hidup Anda.

Internet telah membuka begitu banyak peluang bagi para pengusaha dan pekerja yang berpikiran maju. Tetapi itu juga membuka banyak persaingan.

Inilah Faktanya: Satu-satunya cara untuk menghasilkan uang secara online dengan cara apa pun, melibatkan menempatkan dalam waktu nyata, usaha, darah, keringat, dan air mata.

panduan ini akan fokus hanya pada cara-cara untuk membuat penghasilan online tambahan yang nyata dan berkelanjutan.

Buat website dan menjadi Affiliate marketer

Tahukah anda apa itu affiliate marketing? Secara sederhana anda membantu orang lain memasarkan produknya dan anda akan mendapat komisi. Besaran komisi 5-75% dari harga produk.

Jika ada niche yang Anda minati dan Anda dapat membangun audiens yang baik di sekitarnya, memulai sebuah blog dan menggunakan pemasaran afiliasi untuk menghasilkan pendapatan adalah cara luar biasa untuk menghasilkan uang secara online.

Setelah Anda meluncurkan blog Anda (atau situs web niche), langkah selanjutnya adalah mencari tahu produk dan perusahaan mana yang dapat Anda rekanan sebagai afiliasi untuk membantu memfasilitasi penjualan produk yang terkait dan bermanfaat bagi pembaca Anda di masa mendatang.

Anda dapat memeriksanya dengan berbagai cara:

  • Daftar menjadi Amazon Associate Dengan lebih dari satu juta produk yang berbeda untuk dipilih dan hingga 10% komisi penjualan yang program afiliasi Amazon adalah tempat yang bagus untuk memulai.
  • Selain Amazon, ada lusinan jaringan afiliasi terkemuka, seperti  Clickbank yang menawarkan komisi hingga 75%

Sekarang setelah Anda tahu niche Anda dan telah mendaftar untuk program afiliasi yang relevan, saatnya untuk membangun situs dan blog Anda untuk mulai mengarahkan traffic

Mulailah dengan mencari dan membeli nama domain (seperti www.myaffiliatesite.com) yang berfungsi untuk niche Anda di registrar domain seperti Bluehost , NameCheap  atau GoDaddy.

Setelah Anda mendapatkan nama domain Anda, akan membutuhkan platform untuk membangun situs Anda. Meskipun Anda dapat memilih opsi gratis seperti Tumblr, Blogger, atau WordPress.com, ini tidak akan memberikan Anda fleksibilitas atau otoritas yang Anda butuhkan untuk membangun situs afiliasi yang benar-benar sukses.

Sebaliknya, pergi dengan situs yang di-hosting sendiri (seperti blog saya di sini) – ini berarti blog Anda akan di-host di server Anda sendiri dan Anda akan memiliki kontrol penuh atasnya. Ada banyak perusahaan bereputasi tinggi dan terjangkau yang dapat Anda pilih untuk menghosting situs web Anda

Akhirnya, setelah blog Anda diluncurkan secara resmi, saatnya untuk mulai membuat konten yang akan mengarahkan traffic ke situs mitra afiliasi Anda. Inilah yang saya maksud dengan itu:

Katakanlah saya adalah afiliasi Amazon untuk peralatan berkemah, dan saya ingin menulis posting blog yang lengkap dan mendalam serta mengulas tentang “50 Ransel Hiking Terbaik untuk Petualangan di Luar.” Dengan menjalankan perencana Kata Kunci cepat di penelusuran organik volume saya dapat melihat bahwa ada sekitar 5.500 pencarian bulanan untuk kata kunci ‘mendaki ransel’ sendirian.

Jika konten saya sangat unik dan berharga di sekitar rekomendasi ransel hiking, bahwa situs web luar yang terkemuka lainnya bersedia untuk menautkannya dan membangun otoritas halaman, maka saya akan memiliki peluang yang sangat nyata untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam penelusuran organik untuk pencarian ini. istilah (berarti, halaman saya akan muncul pertama ketika seseorang mencari untuk mendaki ransel).

Karena aman untuk mengasumsikan bahwa niat pembelian pada penelusuran untuk ransel hiking cukup tinggi, langkah logis selanjutnya adalah bahwa sejumlah pengunjung situs yang masuk akal akan mengeklik melalui menggunakan tautan afiliasi saya dan menyelesaikan pembelian, dari waktu ke waktu.

Meskipun sering membutuhkan banyak waktu dan kerja keras untuk meningkatkan penghasilan afiliasi Anda, jika Anda memiliki kemampuan untuk mempublikasikan konten berkualitas tinggi secara teratur yang mendorong lalu lintas bertarget ke situs web Anda, sumber pendapatan online ini dapat menjadi sangat besar.

Membuat Startup yang sukses

Cara membuat uang dari internet

Apakah Anda memiliki impian untuk menjalankan bisnis Anda sendiri suatu hari nanti? Membangun dan menskalakan startup dengan pertumbuhan tinggi, sementara sejauh ini merupakan cara paling sulit untuk menghasilkan uang secara online, bisa dibilang memiliki kelebihan yang paling potensial.

Pada kuartal ke-3 tahun 2017, Venture Capitalists telah menginvestasikan lebih dari $ 61 miliar ke hampir 6.000 startup di AS saja.

jika Anda berhasil menciptakan layanan online, alat, atau pasar yang memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat di pasar, Anda bisa berada di jalur untuk menciptakan bisnis yang sangat berharga. Namun, tidak diragukan lagi akan membutuhkan dedikasi waktu, upaya, dan sumber keuangan.

Tidak seperti banyak bisnis lain yang akan kita bahas, pendiri startup menghadapi banyak variabel dan rintangan yang bisa menghalangi kesuksesan.

Untuk satu, Anda akan ingin memiliki tingkat pengalaman domain yang tinggi dalam industri startup Anda akan beroperasi. Ini berarti pemahaman mendalam tentang pelanggan Anda, masalah yang mereka hadapi, dan ide solusi potensial yang akan mereka bayarkan. Ini adalah minimum yang Anda butuhkan untuk memulai.

Setelah itu, Anda harus akrab dengan pemain besar lainnya di ruang yang mungkin merupakan mitra atau peluang akuisisi yang baik, serta pengetahuan yang mendalam tentang cara meningkatkan pendanaan, memasarkan produk Anda, merekrut dan mengelola bakat terbaik, dan jaga diri Anda secara finansial di atas air.

*Wah*

Sekarang, ini mungkin terdengar seperti banyak, tetapi hasilnya sangat berharga.

Jadi dari mana Anda mulai ketika membangun startup?

Hal terpenting yang Anda butuhkan sebelum Anda melakukan hal lain adalah masalah. Apa yang orang-orang butuhkan yang tidak mereka miliki? Solusi apa yang ada di luar sana yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik? Ini saja merupakan dasar dari setiap startup besar.

Setelah Anda memiliki masalah atau perlu dipaku, langkah selanjutnya adalah memvalidasi gagasan itu dan memastikan Anda benar-benar mendapatkan pelanggan yang akan membayarnya. Ini berarti membangun produk minimum yang layak, mendapatkan umpan balik yang obyektif dari pelanggan, menggabungkan pembaruan, menguji pasar untuk permintaan, dan mendapatkan umpan balik harga untuk memastikan ada cukup margin antara biaya Anda dan apa yang konsumen bayarkan.

Terakhir, Anda butuh uang untuk menghasilkan uang.  ada beberapa jalur berbeda yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan uang di awal pendirian Startup Anda:

  • Bootstrap:Ini berarti Anda akan mendanai sendiri bisnis Anda. Meskipun tidak semua orang akan memiliki dana untuk membayar semua yang mereka perlukan untuk memulai startup, bootstrapping berarti Anda tetap memegang kendali 100% atas perusahaan Anda.
  • Mendapatkan dana dari investor lain: Jika Anda membutuhkan uang tunai yang serius untuk mengembangkan startup Anda, Anda diharuskan  menjangkau investor yang mungkin ingin memberi Anda uang yang Anda butuhkan sebagai imbalan untuk taruhan Di perusahaan anda.
  • Bergabunglah dengan akselerator startup:Pilihan bagus lainnya adalah untuk menerapkan akselerator startup seperti Y Combinator, 500 startup, atau TechStars, di mana sekelompok investor akan membantu melatih Anda, menghubungkan Anda dengan calon mitra, dan menyediakan uang tunai startup dengan imbalan sedikit saham di perusahaan Anda. Kompetisi sulit untuk masuk ke ini, jadi jangan bergantung pada mereka sebagai satu-satunya jalan ke depan.

Setelah Anda keluar dari tanah, itu semua tentang akuisisi pelanggan, validasi pasar, lebih banyak pendanaan, dan pertumbuhan.

Tentu saja, itu adalah versi sederhana dari semua yang diperlukan untuk membangun startup Anda. Untungnya, sekarang ada lebih banyak dukungan, pendidikan, dan akses ke pendanaan untuk pemula pemula daripada sebelumnya.

Jual Produk anda di marketplace

Jika anda memiliki banyak barang tidak terpakai anda dapat menjualnya di market place

Anda juga dapat menjual produk anda

Buat Channel YouTube yang yang Menghibur

Meskipun YouTube baru-baru ini mengubah program monetisasi , jika Anda dapat mencapai bar minimum baru sebanyak 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu penayangan dalam 12 bulan terakhir, itu masih merupakan tempat luar biasa untuk menghasilkan uang tambahan secara online.

YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia (setelah Google) dan merupakan situs ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pada tahun 2017, hampir 5 miliar video ditonton di YouTube setiap hari!

Membangun saluran YouTube sangat mirip dengan memulai blog atau situs web, kecuali bahwa Anda bekerja dalam video — bukan menulis. Langkah pertama adalah memilih jenis video apa yang akan Anda buat. Saluran YouTube yang paling sukses termasuk dalam salah satu dari dua kategori:

  • Konten pendidikan:Orang selalu ingin menemukan cara tercepat untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dan penelusuran YouTube termasuk frasa “Bagaimana” tumbuh 70% dari tahun ke tahun, menjadikan YouTube tempat yang luar biasa untuk mengajarkan apa yang Anda ketahui.
  • Hiburan:Serial web, ulasan produk, sketsa komedi dan lelucon, vlog, bahkan penelusuran video game — ada banyak cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk menghibur orang-orang melalui saluran YouTube Anda.

Jika Anda sudah memiliki akun Google untuk Gmail atau Google Drive, Anda dapat menggunakannya untuk masuk ke YouTube dan mulai mengatur saluran Anda. Pilih nama pengguna yang sesuai untuk Anda dan mudah diingat (jika Anda menggunakan akun Google yang ada, Anda harus mengedit nama pengguna Anda di Google+).

Sekarang, saatnya untuk mulai membuat dan mengunggah konten. Pastikan Anda menggunakan kamera berkualitas tinggi (kebanyakan ponsel pintar akan berfungsi tetapi saya sarankan setidaknya memiliki tripod agar rekaman Anda tidak bergetar), tetapi jangan khawatir untuk menjadi sempurna pada awalnya. Keindahan YouTube adalah Anda dapat terus menguji berbagai konten dan gaya saat Anda menemukan apa yang berhasil untuk Anda. Sebaliknya, tetap pada jadwal teratur untuk membangun basis pelanggan Anda.

Anda dapat mengoptimalkan video Anda ke peringkat lebih tinggi dengan bereksperimen dengan deskripsi menarik dan pratinjau serta menggunakan tag yang relevan. Anda harus menonjol dan membuat orang ingin mengeklik video Anda.

untuk mulai melihat uang nyata dari YouTube, Anda perlu memasarkan video Anda di tempat lain. Bagikan saluran Anda di Twitter dan Facebook. Bagikan video di mana saja yang dapat Anda pikirkan. Selain itu, berinteraksilah dengan komentar dan bangun komunitas di sekitar video yang Anda buat sehingga orang-orang akan membagikannya dengan teman-teman mereka.

Setelah mencapai batas 1.000 subscriber / 4.000 jam, Anda dapat mulai memonetisasi video Anda dengan memilih “Monetisasi dengan iklan” di bawah tab Monetisasi saluran Anda. Meskipun butuh beberapa saat untuk membangun pengikut yang layak untuk saluran YouTube Anda, itu bisa menjadi sangat menyenangkan untuk dilakukan serta menjadi sumber penghasilan tambahan yang tetap.

Menjadi Freelencer profesional

Bergabunglah dengan Jaringan Freelance (Seperti Upwork, atau Fiverr)

Jika Anda memiliki keterampilan yang bisa dipasarkan — seperti menulis, mendesain, pengembangan web, pemasaran, manajemen proyek, atau apa pun — salah satu cara termudah untuk membuat uang ekstra dari internet yang berkelanjutan adalah dengan memulai menjadi pekerja lepas

jika Anda ingin memulai menghasilkan uang secara online melalui freelancing, Anda dapat bergabung dengan salah satu jaringan freelance teratas, seperti UpWork, Fiverr, Guru, Freelancer.com, atau PeoplePerHour. Daftar, bangun profil Anda, unggah beberapa contoh pekerjaan Anda dan mulailah menghasilkan uang tambahan dengan melakukan pekerjaan freelance kecil .

Bahkan jika Anda sudah memiliki pengalaman atau klien freelance, jaringan ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menambah penghasilan Anda dan terus bekerja tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu

Menjadi seorang Influencer di Instagram

Bangun pengikut di akun Instagram Anda dan Anda dapat dengan cepat menghasilkan uang tambahan secara online. Brand besar, perusahaan , dan bahkan perusahaan startapp bersedia mengeluarkan 1-10 juta  per pos untuk mendapatkan view dari followers Anda. Meskipun semakin sulit untuk membangun follower Instagram yang besar, jika Anda sudah memiliki strategy yang solid dan memposting konten berkualitas secara teratur, dengan beberapa perubahan kecil Anda dapat menjadikan diri Anda seorang influencer.

Jual Foto dan design anda

Jika Anda memiliki kesukaan dan bakat untuk mengambil gambar, Anda dapat menghasilkan uang tambahan secara online dengan menjadi fotografer saham dan menjual gambar Anda ke perusahaan foto saham seperti ShutterStock atau iStockPhoto . Anda akan mendapatkan royalti setiap kali seseorang melisensikan gambar yang Anda kirimkan. Agar benar-benar berhasil, bangun situs web fotografi Anda sendiri untuk dapat memamerkan portofolio Anda dan mulai mendapatkan pekerjaan perusahaan swasta dengan bayaran yang lebih tinggi.

Sewakan Rumah atau Kamar di AirBnB

Airbnb adalh cara yang tepat untuk menghasilkan uang tambahan secara online dengan menyewakan kamar kosong Anda, Anda juga mendapatkan manfaat dari bertemu orang baru. Anda bahkan dapat menyewakan apartemen yang benar-benar baru untuk dipasarkan melalui Airbnb.

Tetapi jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa ini akan menjadi sumber pemasukan yang pasif — Anda sedang menelepon setiap kali Anda memiliki tamu dan Anda akan selalu perlu menjaga kebersihan tempat bagi pengunjung yang datang.

Menjadi Asisten Virtual

Jika Anda memiliki bakat untuk organisasi, Anda dapat menghasilkan uang secara online sebagai asisten virtual. Asisten virtual akan melakukan segalanya mulai dari pembukuan hingga penelitian, entri basis data, pemesanan perjalanan, dan mengelola email. Ini juga bisa menjadi cara yang luar biasa untuk bisa berkenalan  dengan beberapa orang yang sangat penting, membangun jaringan profesional Anda, dan tentu saja menumbuhkan aliran pemasukan lain. Anda dapat menawarkan jasa virtual assistant anda di UpWork, Fiverr, Indeed, dan Remote.co.

Ikuti Lomba membuat logo secara online

Jika anda jago design dan mampu membuat logo yang menarik, cobalah mengikuti kontes membuat logo. hampir setiap bulan banyak sekali lomba membuat logo, seperti logo perusahaan, logo ulang tahun dan logo brand.

umumnya hadiahnya bervariasi. dari 5-10 juta rupiah jika anda memenangkan kompetisi tersebut

Menjadi Penulis Berita Online atau Kolumnis

Anda tidak perlu memiliki gelar dalam jurnalisme untuk menghasilkan uang secara online sebagai reporter atau kolumnis hari ini. Plus, ada banyak situs web berita yang selalu dapat menggunakan sedikit bantuan untuk mendapatkan liputan lokal.

Beberapa dari mereka, seperti The Examiner , akan memberi kompensasi kepada kontributor berdasarkan pendapatan iklan yang dihasilkan per artikel yang ditulis

Jual Lagu Anda

Industri musik mungkin tidak sekuat pada tahun 80-an, tetapi masih ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online sebagai musisi. Situs seperti SoundBetter memungkinkan Anda menjual layanan Anda sebagai penulis lagu, produser, atau musisi sesi kepada ribuan pelanggan dalam sebulan. Sementara Musicbed , Music Vine , Marmoset , dan SongFreedom sempurna untuk melisensikan musik Anda ke acara TV, film, dan seri web.

Apa ada yang terlewat?

Dengan ledakan bisnis online, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mencari cara menghasilkan uang secara online.

Mulai dari usaha besar yang mengubah hidup seperti memulai bisnis, untuk mengambil konsultasi paruh waktu atau melatih klien atau hanya menjawab survei, pasti ada beberapa cara Anda dapat mulai menghasilkan uang online hari ini dan merasa lebih aman dan terjamin secara finansial.

Beri tahu saya cara pribadi Anda untuk menghasilkan uang secara online (di komentar), bagikan beberapa detail  😊

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here