Cara Edit Video untuk Pemula: Panduan langkah demi Langkah

0
192
Cara Edit Video

Editing video adalah lebih mudah diakses untuk videografer amatir terima kasih untuk ketersediaan perangkat lunak bebas dan berbagi informasi di web. Sementara hal ini dapat menakutkan untuk belajar bagaimana untuk mengedit video tanpa profesional tingkat pelatihan, adalah mungkin untuk mengedit segala sesuatu dari liburan keluarga montase untuk sebuah episode dari sebuah serial web. Untuk membantu, kami membuat sebuah langkah-demi-langkah panduan yang akan mengajarkan anda bagaimana untuk mengedit video bahkan jika anda belum pernah menyentuh perangkat lunak editing sebelum.

Memulai

Sebelum anda melompat ke video editing proses ini, anda akan perlu melakukan beberapa penelitian. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan ketika memulai:

  1. Apa jenis video yang anda edit? Apakah anda bekerja pada “vlogs” untuk YouTube, film pendek, film panjang, film dokumenter atau film rumah? Semua ini genre yang berbeda dari video memerlukan pendekatan yang berbeda untuk video editing. Menciptakan artistik film mungkin memerlukan lebih rumit pemangkasan dan alat pemotong, sekaligus menciptakan “vlogs” atau video tutorial yang mungkin bisa dilakukan dengan lebih sederhana perangkat lunak.
  2. Apa kemampuan apakah anda ingin perangkat lunak untuk memiliki? Apakah anda ingin menempel ke dasar drag-and-drop editing model atau apakah anda ingin mendapatkan lebih kompleks dan menciptakan efek visual? Ini berjalan di tangan-di-tangan dengan pertanyaan pertama, karena tingkat kompleksitas perangkat lunak yang anda inginkan akan berbeda tergantung pada apa jenis video yang anda edit.
  3. Bisa komputer saya menangani editing video? Jika tidak, penelitian upgrade yang anda butuhkan. Ini bisa menjadi pertanyaan dimuat, karena spesifikasi komputer bisa mendapatkan rumit. Berikut adalah beberapa informasi untuk membantu anda menjawab pertanyaan ini sebelum anda memulai editing video.

Spesifikasi Komputer

Ada beberapa spesifikasi yang anda akan ingin untuk melihat keluar untuk ketika meninjau komputer untuk editing video. Ini termasuk memori, prosesor, kartu grafis, dan penyimpanan. Memiliki lebih dari 8GB RAM, juga dikenal sebagai memori, pada komputer anda adalah penting.

Sebagian besar komputer max keluar di RAM 32GB, sehingga selalu terbaik untuk memiliki memori sebanyak mungkin. Anda juga akan ingin prosesor yang kuat. Terbaik di pasar adalah Intel Core series (i5 atau lebih tinggi) dan AMD FX series, tapi bisa anda dapatkan dengan menggunakan prosesor dengan kecepatan 2.6 gigahertz (gHz). Akhirnya, anda akan ingin memastikan anda memiliki banyak penyimpanan, tersedia untuk memegang perangkat lunak dan rekaman video dengan mana anda akan bekerja. Anda bertaruh terbaik adalah untuk mendapatkan komputer yang memiliki lebih dari 1 tb penyimpanan tetapi, kegagalan itu, apa-apa dengan setidaknya 500GB lebih cocok.

Jika anda seorang PC orang, perhatikan bahwa banyak dari spesifikasi ini mirip dengan game PC. Sumber daya seperti PC Bagian Picker, yang mencakup informasi mengenai setiap kemungkinan spec yang dapat anda pikirkan, bisa menjadi wawasan selama pencarian anda. Jika anda menggunakan Mac, anda akan senang mendengar bahwa sebagian besar komputer Mac di pasar adalah pilihan yang sangat baik untuk editing video. 2017, Mac Pro, sementara yang mahal, adalah salah satu pilihan teratas untuk video editing komputer.

Memilih perangkat Lunak Editing Video

Internet adalah penuh dengan pilihan untuk video editing software. Setelah anda punya komputer anda siap untuk editing video, anda akan ingin untuk membuat keputusan tentang perangkat lunak mana yang terbaik untuk keperluan anda.

Untuk kedua Mac dan PC, berikut adalah beberapa pilihan:

Perangkat lunak Highlights
Jendela s Movie Maker (PC) Movie Maker adalah software yang paling mudah digunakan untuk mengedit video. Itu dirancang khusus untuk memberikan rasa editing video untuk pemula. Beberapa yang lebih tua mesin Windows datang dengan software pre-loaded, tetapi anda juga dapat men-download secara gratis di website-nya.
iMovie (Mac) iMovie adalah pilihan yang solid untuk pengguna Mac mencari perangkat lunak bebas. Ini sedikit lebih kompleks dari Movie Maker memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks dan efek animasi, tapi itu masih dirancang untuk menjadi sangat mudah digunakan, sehingga ideal untuk pemula.
Final Cut Pro X (Mac) Final Cut Pro X adalah tingkat profesional perangkat lunak, tetapi percobaan gratis untuk pengguna Mac adalah cara yang baik untuk mendapatkan merasa untuk editing profesional tanpa berlebihan diri dengan antarmuka yang kompleks atau terlalu banyak fitur.
AVID Media Composer (Mac atau PC) Seperti Final Cut Pro X, AVID Media Composer adalah perangkat lunak profesional yang menawarkan uji coba gratis. Percobaan ini sedikit lebih rumit dari Final Cut X percobaan, sebagian besar karena AVID sendiri adalah sebuah program yang kompleks, tetapi sebagai uji coba gratis pergi, itu sangat mampu dan layak melihat ke dalam jika anda serius tentang video editing.
Adobe Premiere Pro (Mac atau PC) Adobe Premiere Pro adalah perangkat lunak profesional yang menawarkan uji coba gratis. Software ini menawarkan happy medium antara kompleksitas AVID dan kesederhanaan Final Cut Pro X dan relatif mudah digunakan setelah anda mendapatkan menggantung dari antarmuka. Jika anda memilih untuk membeli Perdana setelah masa uji coba berakhir, itu juga relatif terjangkau.
Lightworks Gratis (Mac atau PC) Lightworks adalah Gratis top mengedit pilihan untuk Mac dan PC. Itu yang paling mirip dengan tingkat profesional video editing software dengan tetap menjaga kesederhanaan dan kemudahan penggunaan dari sebagian besar lainnya gratis perangkat lunak editing. Ia memiliki semua fitur dari pesaingnya dan kemudian beberapa. Ini adalah perangkat lunak yang akan kita gunakan sebagai contoh dalam langkah kami demi langkah panduan untuk cara untuk mengedit sebuah video.

Hal Yang Perlu Diingat Sebelum Anda Mengedit

orang shooting video rekaman

Sebelum anda melompat, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat selama proses editing anda:

  • Watch rekaman anda beberapa kali untuk memastikan anda telah memilih memperbaiki klip.
  • Pastikan anda mengatur rekaman anda di editor. Menjaga segala sesuatu di folder terpisah dan menemukan cara untuk mengidentifikasi yang terbaik yang dibutuhkan sebelum anda mulai mengedit membuat proses jauh lebih halus.
  • Ketika anda menembak, tidak ada salahnya untuk menembak beberapa kali adegan sehingga anda memiliki lebih banyak rekaman dari yang anda pikir anda butuhkan. Mendapatkan cakupan sedangkan pada set memberikan anda fleksibilitas lebih ketika anda melihat, dan membuatnya lebih mudah bagi anda untuk mencampur dan mencocokkan klip untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  • Jangan berlebihan dengan efek—kadang-kadang kurang lebih.
  • Mengambil istirahat setiap sekarang dan kemudian—mata segar memberikan anda ide yang lebih baik dari apa yang berhasil dan apa yang tidak.
  • Jika anda menggunakan musik, pilih berperan sebagai backing track. Lirik sering dapat mengganggu kecuali digunakan dengan kemahiran.

Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Mengedit

Sekarang saatnya untuk mulai mengedit! Jika anda merasa kewalahan, guide kami akan memandu anda melalui proses. Menggunakan Lightworks Gratis, kami akan memberi anda melihat ke dalam seluruh proses.

Perlu diingat bahwa proses ini akan berbeda tergantung pada apa yang anda mengedit. Misalnya, editing video pernikahan atau buatan sendiri video musik akan menjadi lebih padat karya dari, katakanlah, liburan keluarga rekaman.

Mari kita mulai!

1. Membuat sebuah Proyek dan Impor Rekaman

Lightworks membuat proyek baru

 

Ketika anda membuka Lightworks, anda akan diberikan pilihan untuk membuat proyek baru. Berikutnya, anda akan diminta untuk nama project dan pilih frame rate. Cara termudah frame rate untuk pilih Auto karena itu secara otomatis menyesuaikan dengan frame rate dari rekaman yang anda edit.

Untuk mulai mengedit, anda akan perlu untuk mengimpor rekaman anda ke editor. Semua perangkat lunak editing kami sebutkan dalam artikel ini dapat mendukung berbagai jenis file video, baik itu ditembak pada perangkat mobile atau top-of-the-line camera.

Untuk impor, pergi ke tab kiri atas berjudul “Local File” dan arahkan ke folder dengan semua rekaman anda. Kemudian, pilih klip dari daftar yang tersedia, dan klik “Impor.”

2. Mengatur Rekaman

mengatur rekaman video pada Lightworks

Setelah anda mengimpor semua rekaman anda, terutama jika anda mengedit sesuatu dengan banyak gambar seperti sebuah film pendek atau pernikahan, anda perlu untuk mengatur rekaman. Cara untuk melakukan ini adalah sama untuk mengorganisir file pada hard drive komputer–membuat dan label folder dan menempatkan file ke dalam folder yang sesuai.

Misalnya, jika anda mengedit sebuah film pendek dan anda memiliki banyak tembakan dari salah satu adegan, anda akan membuat sebuah folder yang diberi label “X” dan menempatkan semua sesuai tembakan ke folder itu. Dalam sebuah video editing software, folder ini disebut sampah.

Untuk membuat bin, pergi ke kiri di kolom editor, dan klik “+” di sebelah kata “Sampah.” Buat yang kosong bin, dan label yang sesuai. Kemudian pergi ke “Semua” dan drag rekaman anda ingin menjadi yang sesuai bin. Ini mungkin adalah yang paling membosankan bagian dari editing. Setelah anda telah mengatur sampah, sisa proses editing lebih mudah.

3. Watch dan Mark Rekaman

dalam dan keluar poin pada video

Pergi melalui semua rekaman anda dan pilih bagian yang anda berencana untuk menggunakan. Cara termudah untuk melakukan ini adalah untuk “mark” yang tepat klip dengan menempatkan titik masuk dan keluar pada bagian dari klip yang ingin anda gunakan. Gunakan keyboard shortcut “I” dan “O”–ini juga bekerja di hampir semua program yang anda gunakan.

Pastikan anda menandai setiap klip yang ingin anda gunakan. Bahkan jika anda tidak menjaga setiap tembakan di final cut anda, ini akan sangat membantu dalam langkah berikutnya untuk setiap klip ditandai dengan in dan out point dari awal sampai akhir apa yang ingin anda gunakan.

4. Memotong dan Tempat Rekaman

Video klip diseret ke timeline

Sekarang datang bagian yang anda sudah menunggu: perakitan film anda! Untuk melakukan ini, anda akan pergi ke klip yang ditandai sebelumnya dengan titik masuk dan keluar, dan menyeret mereka ke dalam timeline. Kronologi anda adalah persis apa yang terdengar seperti–garis panjang dari semua klip anda berbaris dari awal sampai akhir.

Anda dapat mengatur ulang klip dalam timeline, jadi jika anda menjatuhkan salah satu terlalu dini atau terlalu terlambat dibandingkan dengan di mana anda inginkan di final cut, itu bukan masalah besar. Hanya drag klip ke tempat yang anda inginkan.

5. “Bersih-Bersih” Timeline Anda

Setelah anda telah mengumpulkan garis waktu anda dengan semua klip anda menggunakan dalam urutan yang benar, saatnya untuk “membersihkan” timeline anda. Jika sesuatu terlihat menggelegar atau memiliki jeda panjang, memangkas klip tepat untuk kelancaran akhir pemutaran. Banyak dari ini ada hubungannya dengan memiliki rasa bawaan waktu. Misalnya, jika anda bermain sesuatu kembali dan rasanya “off”, anda dapat memotongnya menjadi lebih pendek atau lebih lama sebelum melompat ke depan klip.

Dalam rangka untuk memangkas klip, anda dapat menyeret mereka bolak-balik dari ujung ke ujung untuk sampai ke panjang yang diinginkan. Meskipun anda sudah ditandai mereka sebelumnya dengan in dan out point, setelah mereka di timeline, anda dapat memotong mereka melewati titik-titik tersebut.

Ada banyak nuansa untuk pemangkasan klip, dan banyak cara yang berbeda anda dapat melakukannya dengan menggunakan alat yang berbeda atau strategi. Jika anda menggunakan Lightworks Gratis, EditShare memiliki banyak detil video tutorial di YouTube. Untuk program lain, anda dapat mencari “x program pemangkasan” di YouTube dan anda akan menemukan ratusan tutorial.

6. Menambahkan Efek

efek yang ditambahkan ke hutan video

Dengan sepenuhnya dirakit dan dibersihkan-up timeline, anda dapat melanjutkan ke bagian yang menyenangkan: menambahkan efek! Anda dapat menambahkan teks, transisi, dan bahkan sederhana pelacakan animasi dengan menggunakan software gratis yang tercantum dalam panduan ini. Anda juga dapat menambahkan “filter” untuk meningkatkan video anda.

Untuk menambahkan efek pada Lightworks Gratis, beralih ke “VFX” tab, pilih klip yang ingin anda tambahkan ke dan menggunakan “+” di sudut kiri atas untuk memilih efek untuk menambah klip.

Untuk daftar lengkap dari efek yang tersedia pada program anda, kepala ke situs web di mana anda men-download itu—biasanya ada sebuah panduan lengkap dengan fitur-fitur yang tersedia.

7. Ekspor Dan Berbagi

Mengekspor dan berbagi video di lightworks

Bila anda memiliki produk akhir, langkah terakhir adalah untuk mengekspor video dan berbagi pada platform anda akan menggunakan. Banyak software video editing akan memiliki “Berbagi” pilihan sehingga anda dapat mengekspor langsung ke YouTube, Facebook, atau situs sosial lainnya. Jika anda berbagi di situs web, perangkat lunak akan secara otomatis mengkonfigurasi pengaturan untuk situs web yang anda pilih. Ada pengecualian jika anda berbagi video anda ke berbagai situs. Anda akan perlu untuk melakukan ekspor tradisional.

Untuk ekspor di Lightworks Gratis, pilih urutan yang anda inginkan untuk ekspor di bin anda telah ditempatkan dalam, kemudian klik kanan dan pilih Ekspor. Di sini, anda dapat memilih pengaturan anda, tujuan, nama file, dan segala sesuatu yang anda butuhkan untuk dapat output video anda.

Pengaturan terbaik untuk digunakan saat mengekspor video yang anda akan berbagi via web adalah untuk membuat yakin video ini dibungkus dalam sebuah codec H. 264, yang dapat anda pilih dari menu drop-down di jendela Ekspor. Ini akan memberikan anda video .mp4 ekstensi file dan akan membuatnya cukup kecil untuk benar-benar berbagi di web, tanpa mengorbankan kualitas. Anda dapat menggunakan codec jika anda mengedit untuk televisi output, atau untuk menampilkan video anda pada layar yang lebih besar yang dapat menangani banyak piksel.

Ringkasan

Editing video adalah tidak sulit karena mungkin tampak ketika anda memiliki alat yang tepat dalam gudang senjata anda. Jika anda menemukan pertanyaan atau masalah saat anda sedang dalam proses editing, memeriksa forum seperti  Videomaker, atau Dropbox. Situs ini adalah di mana para profesional dan amatir yang datang bersama-sama untuk mengajukan pertanyaan atau berbagi wawasan tentang editing video dan masalah anda dapat berjalan ke sepanjang jalan. Dipersenjatai dengan pengetahuan untuk mendapatkan pertanyaan anda dijawab dan langkah-langkah dalam panduan ini, anda dapat mengedit apa-apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here