Cara memutihkan gigi secara alami Terbukti secara ilmiah

0
284
Cara memutihkan gigi

Cara memutihkan gigi – Ada beberapa faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan cerah, putih bersinar.

Makanan tertentu dapat menodai enamel, yang merupakan lapisan terluar dari gigi anda. Selain itu, plak yang menumpuk  pada gigi anda dapat menyebabkan gigi terlihat kuning.

Memiliki gigi putih dapat mencerahkan senyum Anda dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Untungnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk produk atau perawatan profesional untuk memutihkan gigi Anda

Berikut ini adalah 7 cara sederhana anda alami dapat memutihkan gigi anda.

Cara memutihkan gigi dengan baking soda

Baking soda memiliki sifat pemutih alami, yang mengapa itu menjadi bahan populer dalam pasta gigi komersial. memliki sifat abrasif ringan yang dapat membantu membersihkan noda pada permukaan gigi.

Selain itu, baking soda menciptakan lingkungan basa dalam mulut yang mencegah tumbuhnya bakteri

baking soda bukan obat pemutih gigi instan, tapi anda harus melihat perbedaan dalam penampilan gigi anda dari waktu ke waktu. beberapa studi menunjukkan bahwa pasta gigi dengan baking soda memiliki signifikan efek pemutihan.

Untuk memutihkan gigi dengan baking soda berikut langkah-langkahnya:

  • campurkan 1⁄2 sendok teh soda kue dengan beberapa tetes jus lemon atau air.
  • oleskan campuran itu ke gigi menggunakan jari atau sikat gigi.
  • Biarkan selama dua menit
  • gosok gigi seperti biasanya.
  • Bilas soda kue dari mulut Anda dan selesai!
  • Ulangi dua hari sekali untuk hasil terbaik.

CATATAN:Menyikat gigi dengan pasta yang dibuat dengan baking soda dan air terbukti secara ilmiah bisa mengurangi bakteri di mulut anda dan mengurangi noda.

Cara memutihkan gigi dengan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel telah digunakan selama berabad-abad sebagai desinfektan dan produk pembersih alami.

Asam asetat, yang merupakan bahan aktif utama dalam cuka sari apel, efektif membunuh bakteri. Antibakteri properti cuka adalah apa yang membuat itu berguna untuk membersihkan mulut dan memutihkan gigi

Satu studi yang dilakukan pada sapi gigi menemukan bahwa cuka sari apel tidak memiliki efek pemutihan pada gigi. Namun, mereka juga menemukan bahwa cuka dapat melunakkan gigi

Asam asetat dalam cuka apel memiliki potensi untuk mengikis enamel pada gigi anda. Untuk alasan ini, anda tidak harus menggunakan cuka sari apel setiap hari. Anda juga harus membatasi jumlah waktu bahwa cuka sari apel dalam kontak dengan gigi

langkah-langkah menggunakan cuka apel utuk memutihkan gigi:

  • Untuk menggunakannya sebagai obat kumur,
  • encerkan dengan air
  • kumur  di dalam mulut anda selama beberapa menit
  •  bilas mulut anda dengan air biasa

CATATAN:cuka sari Apel memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu memutihkan gigi anda. Namun, terlalu sering menggunakan cuka juga dapat mengikis enamel pada gigi anda, sehingga membatasi penggunaannya untuk beberapa kali per minggu.

cara memutihkan gigi dengan arang

Arang aktif  adalah arang dari batu bara, kayu, tempurung kelapa, atau minyak bumi– yang dipanaskan dengan gas. Hasilnya arang akan lebih berpori.

arang aktif sudah banyak digunakan untuk berbagai hal, terutama untuk menyerap kotoran atau racun. Pori-pori yang terbentuk pada arang aktif ini akan mengikat kotoran-kotoran pada permukaan gigi. Karena itu, membersihkan zat-zat kekuningan pada gigi akan jadi lebih mudah.

Sekalinya arang aktif ini melekat pada gigi Anda, arang aktif ini akan langsung bekerja. Arang aktif juga mengandung mineral yang bisa membantu membersihkan plak dan sisa makanan pada gigi. Meskipun arang aktif berwarna hitam, arang aktif tidak akan merubah warna gigi Anda. Arang aktif justru akan memutihkan gigi Anda.

Langkah pertama dalam memutihkan gigi anda dengan arang aktif

  • Beli arang aktif dari toko kesehatan, apotek atau toko online
  • hancurkan dan haluskan arang dengan cara ditumbuk atau digiling
  • Gunakan 1-2 sendok teh arang
  • tambahkan air secukupnya hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pasta arang langsung pada gigi
  • tekan secara halus pasta ke gigi, jangan digosok untuk menghindari kerusakan gigi
  • biarkan selama 3 menit untuk  mengikat dan mengangkat noda pada gigi
  • lalu bilas mulut dengan berkumur menggunakan air bersih
  • sikat gigi anda dengan pasta gigi hingga bersih.

cara Memutihkan gigi dengan Garam

Garam membersihkan gigi karena abrasif lembut dan memiliki sifat antibakteri. Garam dapat mengagkat plak pada gigi yang  menjadikannya lebih putih dan dan membunuh bakteri pada gigi Garam juga membantu mengisi kembali kandungan mineral yang hilang dari gigi yang dapat menjadikan gigi terang berkilau.

Garam sangat aman digunakan untukl memutihkan gigig, akan tetapi Proses pemutihan gigi dengan garam bukan proses yang instant, anda harus bersabar, dan dari waktu ke waktu garam akan membuat gigi anda lebih putih. Untuk hasil yang lebih baik cobalah untuk mencampur garam dengan jeruk nipis

  • Gunakan pasta gigi seukuran kacang polong
  • tambahkan satu sendok teh garam ke dalamnya.
  • Sekarang sikat gigi dengan campuran ini
  • Lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya

Cara memutihkan gigi dengan Kulit Pisang

memutihkan gigi dengan kulit pisang ini sangat aman dan sehat untuk gigi karena kulit pisang adalah sumber mineral dan vitamin. Mereka tidak memiliki abrasivitas yang lain alami pemutih dan terbaik dari semua, selain itu menggunakan kulit pisang adalah cara alami yang murah. Didalam Kulit pisang mengandung mineral seperti kalium, magnesium, dan mangan yang membantu memutihkan gigi.

  • Siapkan 1 kulit pisang
  • Ambil kulit pisang dan gosokkan di gigi Anda selama dua hingga tiga menit.
  • Gosok kulit dengan baik pada gigi yang kuning
  • Biarkan selama beberapa menit.
  • Lalu sikat dengan pasta gigi biasa Anda.
  • Lakukan ini dua kali sehari, sampai Anda mulai melihat perubahan warna gigi Anda.

Cara memutihkan gigi dengan mengkonsumi buah

Selain menggunakan berbagai macam cara diatas. Mengkonsumi buah-buahan dan sayuran juga dapat membuat gigi anda lebih putih.

Secara khusus, stroberi dan nanas adalah dua buah-buahan yang telah diklaim untuk membantu memutihkan gigi anda.

Stroberi

malic acid yang ditemukan dalam stroberi akan menghapus perubahan warna pada gigi anda

Sementara stroberi dapat membantu pengelupasan gigi anda dan membuat mereka tampak lebih putih, mereka tidak mungkin untuk menembus noda pada gigi anda.

Stroberi juga bisa dicampur dengan dengan baking soda dan sikat campuran tersebut pada gigi anda untuk membuat gigi anda jadi lebih putih

Nanas

Beberapa mengklaim bahwa nanas dapat memutihkan gigi.

Sebuah studi menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung bromelain, sebuah enzim yang ditemukan dalam nanas, secara signifikan lebih efektif dalam menghilangkan noda gigi dari standar pasta gigi

CATATAN:buah-buahan Tertentu mungkin memiliki sifat yang membantu memutihkan gigi. Rutin mengkonsumsi buah-buahan mentah dan sayuran untuk membantu menggosok plak dan membuat gigi anda terlihat cerah.

 

Tips Pemutihan Gigi Lainnya

Terlepas dari pengobatan yang disebutkan di atas untuk menghilangkan gigi kuning, ada beberapa tips yang dapat berguna untuk memutihkan gigi Anda dan kemudian ada beberapa yang mencegah kekuningan gigi sama sekali. Kedengarannya bagus? Mari kita periksa.

a. Gunakan sedotan

Ingatlah untuk menggunakan sedotan saat Anda minum jus atau minuman apa pun. Ini membantu dalam mengurangi kontak antara enamel dan larutan dan membantu Anda mencegah noda jenis apa pun. Juga, lakukan hal yang sama ketika Anda minum anggur.

b. Brush dan Floss

Tidak ada yang mengalahkan ini! Anda perlu sikat dan floss untuk memperbaiki gigi Anda juga. Melakukan ini dua kali sampai tiga kali sehari pasti akan menghilangkan kepucatan dan perubahan warna, dan memberi Anda gigi yang indah, berkilau, dan jelas. Ini cukup sederhana dan tidak menghabiskan banyak biaya.

c. Paket Pemutih Gigi

Jika Anda belum mendengar tentang kit pemutih gigi, ini akan menjadi peluang besar bagi Anda. Kit pemutih gigi biasanya terdiri dari karbamid peroksida yang membantu melawan noda kuning. Ini membantu dalam menanamkan warna putih dan cerah ke gigi Anda yang indah secara instan. Sebelum Anda mencoba perawatan lain, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

d. Strip Pemutih

Satu lagi perbaikan mudah untuk kesengsaraan gigi kuning. Gigi whitening strip mengandung peroksida yang sangat bagus untuk gigi dan juga email gigi. Jika Anda menggunakannya secara teratur, Anda pasti akan melihat perubahan dalam beberapa hari.

e. Gum tanpa gula

Dengan menggunakan sesuatu yang mendasar dan sederhana seperti permen karet tanpa gula, Anda pasti bisa menyingkirkan gigi kuning selama sisa hidup Anda. Ini mengurangi kandungan bakteri dan akhirnya melawan asam berbahaya. Itu tidak mahal, dan memberi Anda gigi putih lebih cepat dari yang Anda bayangkan.

f. Produk susu

Anda juga harus mulai mengonsumsi produk susu secara teratur. Dan dengan itu, kita hanya berarti susu, mentega, keju, dan mayones. Yogurt juga akan menjadi pilihan lain yang bagus. Keju keras, seperti cheddar, juga dikenal membantu menyingkirkan semua partikel makanan dan membuat gigi Anda putih dan cerah.

g. Apel

Anda juga bisa makan satu atau dua apel renyah setiap hari untuk membuat gigi Anda putih dan menyingkirkan warna kuning yang disebabkan oleh kuman yang terakumulasi pada gigi Anda. Anda bisa membersihkannya dengan bantuan sifat asam yang ada di dalam apel. Barang-barang lain seperti brokoli, wortel, dan mentimun juga dapat membantu Anda mendapatkan gigi putih.

h. Coklat hitam

Ya, Anda dengar itu! Sekarang beberapa dari Anda mungkin sedikit terkejut saat membaca ini, tetapi cokelat hitam sebenarnya adalah obat rumah yang bagus untuk gigi Anda yang cantik. Ini mengandung zat yang mengeraskan permukaan gigi Anda dan membuatnya lebih putih dan tampak adil. Bahkan, Anda bisa mencegah gigi Anda dari noda dengan memakan cokelat. Ingat untuk membatasi asupan Anda sama sekali. Terlalu banyak coklat tidak baik untuk kulit.

  • cara memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis
  • cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk
  • cara memutihkan gigi dengan belimbing wuluh
  • Cara memutihkan gigi dengan jahe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here