cara membersihkan karang gigi tanpa kedokter gigi

0
35
cara membersihkan karang gigi

Banyak yang mengatakan kesan pertama membekas sampai seumur hidup. Dan salah satu hal pertama yang cenderung diperhatikan orang tentang Anda adalah senyum Anda. Jika Anda memiliki plak pada gigi Anda, itu dapat menyebabkan penyakit gusi, karang gigi atau gigi berlubang serta bau mulut yang dapat mempengaruhi percaya diri anda. pada artikel ini kita akan membahas beberapa cara mudah dan alami untuk menghilangkan karang gigi dengan cepat tanpa bantuan dokter gigi:

1. Baking soda

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membersihkan karang dari gigi dengan baking soda, gunakan langkah-langkah ini: Mulailah dengan menyikat gigi dengan pasta gigi. Bilas mulut hingga bersih. Selanjutnya, oleskan soda ke seluruh gigi dan gusi dan biarkan selama 2 menit. Sekarang, bilas dengan air hangat.

Ulangi dua kali sehari. Namun berhati-hatilah; baking soda cenderung membuat mulut Anda sedikit perih dan sensitif. Jika ini terjadi, kurangi aplikasi menjadi satu kali dalam seminggu. Anda juga dapat mencampur baking soda dengan campuran lain seperti lidah buaya dan jus lemon duntuk membersihkan karang gigi.

2. Sikat gigimu dua kali sehari

Ini adalah salah satu cara paling jelas untuk menghilangkan plak dan karang gigi. Sikat gigi Anda menggunakan pasta gigi berkualitas baik. Biarkan pasta di gigi selama dua menit. Bilas dengan air.

3. Menggunakan minyak

Oil pulling for adalah salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan tartar dan plak secara alami. Ambillah minyak apa pun (kelapa atau wijen berfungsi paling baik) dan kumur  setidaknya selama 15 menit sebelum meludahkannya. Jangan menelan minyak. Lakukan ini setiap hari dan segera gigi Anda akan bebas dari karang gigi dan plak.

4. Gunakan pengikis lidah

Gosok lidah Anda setiap hari dengan alat penghapus plak atau pengikis lidah untuk mencegah pembentukan karang gigi dan plak.

5. Tingkatkan asupan cairan Anda

Minum banyak air putih — setidaknya 8 hingga 10 gelas setiap hari. Air mengeluarkan bakteri dan mencegah plak. Jus buah tertentu juga dapat melarutkan plak. Jus jeruk adalah yang terbaik meskipun yang terakhir bisa sangat asam dan dapat membahayakan email Anda.

6. Makan sayuran mentah dan buah-buahan tertentu

Sayuran mentah seperti wortel dan seledri membersihkan gigi dan mencegah plak untuk membantu Anda mengangkat karang dari gigi tanpa bantuan dokter gigi. Juga konsumsi banyak buah ara, apel, irisan jambu dll. Ini meningkatkan produksi air liur dan membantu melarutkan plak. Buah keras seperti jambu biji juga menggores gigi dengan lembut untuk membersihkan plak dan karang gigi di belakang gigi.

7. berkumur dengan air garam 

Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam juga dapat membantu Anda menyingkirkan karang gigi dari gigi dengan cepat. Ulangi perawatan ini 3-4 kali sehari. Garam bertindak sebagai antiseptik dan juga menyembuhkan gusi. garam juga dapat melarutkan plak. Menindaklanjuti dengan penyikatan menyeluruh menggunakan sikat gigi berbulu lembut untuk menghilangkan sisa makanan. Anda juga bisa menggunakan obat kumur pengusiran plak.

8. Herbal dan rempah-rempah

Banyak herbal seperti peterseli, rosemary, tarragon, cengkeh dan ketumbar diketahui sangat sehat untuk gigi dan gusi Anda. Kunyah bumbu dan rempah ini setelah makan untuk mengurangi pembentukan plak.

9. konsumsi permen karet bebas gula

Permen karet merangsang air liur dan mencuci plak dan karang gigi dari gigi. Gunakan obat ini saat Anda di luar rumah atau tidak dapat menggosok gigi segera setelah makan.

cara mudah untuk menghilangkan karang gigi dari belakang gigi dengan cepat

10. Hindari makanan tertentu

Makanan seperti susu dan nasi dapat menyebabkan penumpukan plak. Batasi asupan makanan ini atau buatlah kebiasaan untuk membersihkan gigi Anda setelah memakannya. Juga batasi asupan minuman berkafein karena kafein mengeringkan mulut dan mengurangi produksi air liur. Tidak hanya ini meningkatkan pembentukan plak; itu juga menyebabkan bau mulut.

11. Berhenti merokok

Merokok meningkatkan kekeringan pada mulut dengan mengurangi pembentukan air liur. Ini adalah salah satu kebiasaan terburuk yang akhirnya berkontribusi pada plak di belakang gigi. Jadi berhentilah merokok jika Anda ingin menghindari plak.

12. Gunakan buah-buahan kaya vitamin C untuk membersihkan gigi

Buah kaya vitamin C seperti buah stroberi, tomat, jeruk, dan kulit jeruk juga dapat membantu melarutkan plak karena aktivitas asamnya yang ringan. Potong stroberi dan tomat dan gunakan ampasnya untuk membersihkan gigi Anda. Juga keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari dan bubuk mereka dalam blender. Gunakan bubuk kulit untuk menggosok plakat. Ulangi cara ini dua kali sehari.

13. Jus lemon

Lemon adalah antibakteri yang sangat kuat dan menghilangkan bakteri yang berada di partikel makanan di antara celah-celah gigi. Celupkan sikat gigi ke dalam jus lemon dan gosokkan ke seluruh gigi. Bilas dengan baik dengan air hangat. Ulangi pengobatan ini sekali sehari karena lemon bersifat asam dan dapat merusak enamel. Anda juga dapat mencampur baking soda, garam dan jus lemon untuk menyikat plak dan membuat gigi bersih.

pengobatan rumah mudah untuk penghapusan tartar

14. Kunyah biji wijen

Biji wijen berfungsi sebagai scrub alami untuk gigi Anda. Kunyah dan gunakan jari Anda untuk menggosok seluruh gigi. Ludahkan biji yang sudah dikunyah dan bilas dengan air hangat.

15. Berkumur dengan Coca-Cola

Coca-Cola dan minuman berkarbonasi lainnya dapat menghilangkan plak yang keras. Celupkan beberapa sendok makan soda di sekitar mulut dan ludahkan setelah 2-3 menit. Selanjutnya, sikat dan floss seperti biasa. Obat ini dapat membersihkan gigi Anda dan mencegah pembentukan plak.

Gunakan 15cara mudah ini untuk menghilangkan karang gigi dari gigi dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here